Berita

Makin Keren, Toyota C-HR Mendapat Sentuhan GR Sport

Toyota C-HR GR Sport

Tampilan depan Toyota C-HR GR Sport (Foto: Paultan)

London – Mengawali debut di Eropa, kini Toyota C-HR dengan sentuhan GR Sport resmi dipasarkan di Inggris.

Beda dari versi standar, crossover ini tampil semakin keren dan sporty berkat tambahan beberapa aksesori yang dipasangkan di bagian eksterior dan interior.

Dimulai dari bagian eksterior, C-HR GR Sport mendapatkan splitter depan hitam gloss, diffuser bawah yang direvisi, black door mouldings, dan dark tinted headlights yang dipadukan dengan gril krom gelap.

Mobil ini menggunakan pelek 19 inci two tone sebagai standar, dan tersedia pula delapan pilihan warna bodi, masing-masing dengan atap hitam.

Masuk ke bagian interior, C-HR GR Sport dilengkapi dengan lingkar kemudi bernuansa sporty dibungkus dengan bahan kulit.

Terdapat pula animasi dilayar MID (multi information display), treadplate dan tombol push-start dengan logo GR Sport.

Baca Juga:

Toyota C-HR GR Sport

Tampilan belakang Toyota C-HR GR Sport (Foto: Paultan)

Toyota juga menawarkan dua pilihan material jok, Alcantara dan fabric. Meski berbeda material, keduanya tetap menampilkan jahitan merah dan abu-abu, fungsi pemanas, serta logo GR Sport di sandaran jok.

Selain aksesori tadi, C-HR GR Sport juga mendapatkan beberapa fitur standar seperti kaca privasi belakang, keyless entry, lampu depan LED dan kaca spion lipat otomatis.

Sistem audio menggunakan JBL sembilan speaker dan layar sentuh delapan inci sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota melakukan beberapa perubahan pada sasis untuk meningkatkan handling.

Perangkat tambahan lainnya termasuk per dan peredam lebih kaku, anti-roll bar yang lebih tebal, dan sistem kemudi yang sedikit ditingkatkan.

Semua perubahan ini, membuat C-HR GR Sport lebih enak untuk dikendarai.

Mesin dan Fitur Keselamatan Tak Berubah

Toyota C-HR GR Sport

Interior Toyota C-HR GR Sport (Foto: Paultan)

Toyota C-HR GR Sport hadir dalam dua pilihan mesin yaitu 1,8 liter dan 2,0 liter. Keduanya mengusung teknologi hybrid dengan maksimal tenaga yang dikeluarkan masing-masing mesin 122 hp dan 184 hp.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT. Toyota mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 4,7 liter per 100 km.

Baca Juga:

Fitur-fitur keselamatan aktif yang tergabung dalam Toyota Safety Sense tidak mengalami perubahan dan menjadi bawaan standar.

Termasuk di antaranya Adaptive Cruise Control with Traffic Sign Recognition dan Autonomous Emergency Braking dengan deteksi kendaraan yang melaju di persimpangan. Ada juga Emergency Steering Assist dan Lane Centring Assist.

Tombol push-start dengan logo GR Sport (Foto: Paultan)

Toyota C-HR GR Sport di Inggris dibanderol mulai 31.395 Poundsterling atau sekira Rp600 jutaan untuk versi 1,8 liter. Sedangkan versi 2.0 liter dijual dengan harga sedikit lebih mahal yaitu 33.015 Poundsterling atau Rp631 jutaan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts