Event

Makin Kompetitif, Honda Racing Simulator Championship Lahirkan Juara Baru

Jakarta – Sim racer Gilbert Eman berhasil mengantongi gelar juara perdananya dalam ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) babak ketiga musim kedua pada akhir pekan lalu, 19 September 2021.

Honda Racing Simulator Championship Juara Rookie

Juara kelas Rookie Honda Racing Simulator Championship seri ketiga musim kedua (Foto: Honda)

Balapan kali ini menggunakan virtual sirkuit Adelaide. Persaingan cukup ketat dengan adanya sistem penambahan beban pada mobil kontestan untuk membuat persaingan makin ketat.

Gilbert sendiri yang bertarung di kelas Rookie harus balapan dengan beban tambahan seberat 10 kg. Hal ini dikarenakan dirinya menempati posisi kelima klasmen.

Di kelas ini, Rio Loho berhasil menempati posisi kedua disusul Putra Dharma yang finish ketiga.

“Seri ketiga kali ini kembali melahirkan pemenang baru yang semakin menyajikan persaingan yang ketat dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak sim racer untuk mencicipi podium pertama,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pada waktu yang bersamaan juga berlangsung balapan kelas Rising Star.

Honda Racing Simulator Championship

(Foto: Honda)

Nama Rio Dzaki keluar sebagai juara pertama. Rio harus balapan dengan beban tambahan 20 kg pada mobil Honda Brio RS Urbanite-nya.

Podium kelas Rising Star juga diisi Billie Ebenhaezer dan Jason Ciputra di posisi dua serta tiga.

Dominasi Andika Rama di Kelas Master

Sedikit berbeda dengan pertarungan di dua kelas sebelumnya, peta kekuatan kelas Master masih didominasi Andika Rama Maulana.

Rama mengukuhkan posisinya di puncak klasmen setelah finish pertama walau harus mendapat tambahan beban seberat 50 kg.

Rama memulai balapan di posisi kedua, tapi dirinya sukses menyalip Fadhli Rachmat yang membawa beban tambahan 40 kg.

HRSC Master

(Foto: Honda)

Fadhli sendiri harus puas mengakhiri balapan dengan posisi kedua. Sementara Daffa Ardiansa bertengger mengisi posisi ketiga podium.

Dengan hasil ini maka Rama, Fadhli, dan Daffa yang mengisi papan atas klasmen kelas Master akan mendapat tambahan beban yang sama pada seri berikutnya.

“Para Simracer pun terlihat sudah dapat menyesuaikan keahliannya di lintasan balap dengan sangat baik. Kami harap pada babak berikutnya juga akan menyajikan keseruan yang lebih kompetitif,” kata Yusak.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts