Mobil

Makna Grafis Emas Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition

Jakarta – Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary sedikit berbeda dibanding model regulernya. Hal yang paling mencolok tentu grafis berwarna emas yang memanjang dari atas lampu depan hingga pilar D.

Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition

(Foto: Carmudi)

Kebetulan, baru-baru ini Carmudi berkesempatan menghabiskan banyak waktu bersama Kijang Innova paling langka di Indonesia ini. Dapat dikatakan demikian karena populasinya hanya dibuat sebanyak 50 unit.

Adapun penambahan detail-detail khusus di interiornya dibuat sebagai bentuk perayaan HUT ke-50 Toyota di Indonesia.

Dalam grafis berwarna emas tersebut, Carmudian bisa melihat gambaran perjalanan brand Jepang ini sekaligus kiprah Kijang sebagai produk andalannya dari masa ke masa.

Mulai dari era awal industri yang diwakili Kijang “Buaya”, era mobilisasi pertama bersama Kijang “Doyok”, era ekspor bersama Kijang Super, era mobil keluarga Indonesia bersama Kijang “Kapsul”, era Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) bersama Kijang Innova, dan era reborn bersama model yang saat ini dipasarkan.

Sticker Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition

(Foto: Carmudi)

Suka atau tidak, keberadaan grafis khusus pada mobil berkelir white pearl ini merupakan sesuatu yang spesial.

Tak berhenti sampai di situ karena sektor kaki-kaki juga ada sedikit perbedaan. Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary menggunakan pelek dengan finishing warna abu-abu gelap

Padahal, biasanya pelek yang menempel menggunakan finishing dual tone. Namun, untuk ukuran pelek tetap sama, yakni ring 17 dengan ban 215/55.

Detail lain yang menjadi ciri khas model edisi terbatas ini ialah emblem HUT ke-50 Toyota di bodi belakang. Kemudian gril depan menggunakan finishing dark chrome untuk Venturer dan chrome untuk Innova V Luxury yang menjadi basis model terbatas.

Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition Belakang

(Foto: Carmudi)

Harga Toyota Innova Limited Edition 50th Anniversary

Tak butuh waktu lama setelah peluncurannya di IIMS Hybrid 2021 pada April lalu, model edisi terbatas ini langsung ludes terjual.

Pabrikan menawarkan Toyota Innova Limited Edition 50th Anniversary mulai dari harga Rp404,5 juta untuk model yang menggunakan basis Innova V Luxury AT bensin dan Rp482,7 juta untuk model berbasis Venturer AT diesel.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *