Home » Berita » Malaysia Sudah Mau Perkenalkan Mobil Terbang, Indonesia Kapan?

Malaysia Sudah Mau Perkenalkan Mobil Terbang, Indonesia Kapan?

Pop Up Concept
Mobil terbang Pop Up Concept dihadirkan di Geneva Motor Show 2017 (Foto: Ilustrasi/Italdesign)

Kuala Lumpur – Mengikuti perkembangan teknologi otomotif, Malaysia tengah bersiap memperkenalkan mobil terbang. Rencannya mobil terbang yang belum memiliki nama itu akan dipamerkan ke publik tahun ini.

Menteri Pembangunan Usahawan Datuk Seri Mohd Redzuan Md Yusof, mengatakan mobil terbang Malaysia dikembangkan oleh perusahaan lokal dan masih dalam bentuk prototipe.

“Tahun ini adalah waktu yang tepat, karena kita sudah ada teknologinya. Semua ini tentang kecepatan pelaksanaan,” kata Mohd Redzuan sebagaimana dikutip dari Bernama.

Dirinya menambahkan dalam pengembangan mobil terbang, perusahaan lokal akan dibantu oleh pihak asing sebagai konsultan atas fitur dan prosedur keselamatan mobil. Dikatakannya juga bantuan pihak asing sangat penting untuk memastikan mobil terbang aman ketika mengudara di ketinggian rendah, kecepatan dan harga yang masuk akal.

Proyek mobil terbang ini merupakan cara pemerintah Malaysia  mendorong masyarakat untuk memikirkan tentang teknologi baru ke depannya. Redzuan mengatakan mobil terbang ini dapat digunakan di banyak sektor seperti pertanian dan aerospace, dan sebagainya.

“Malaysia memiliki pakar untuk melakukan penemuan lebih bagus lagi dalam bidang aerospace, dron, UAV dan mobil nasional. Kita perlu memanfaatkan pemikiran itu sepenuhnya, karena intinya adalah kita ingin menjadi negara produksi, ” tutup Redzuan.

Jika Malaysia sudah mau memperkenalkan mobil terbang, lantas bagaimana dengan Indonesia?. Sepertinya masih jauh di depan mata. Jangankan terpikir membuat dan memperkenalan mobil terbang, sekarang ini saja pemerintah lagi disibukkan dengan pembuatan peraturan kendaraan listrik.

Belum di ketahui pasti kapan peraturan kendaraan listrik akan diterbitkan. Menurut rumor yang beredar kemungkinan besar awal Maret atau April.(dol)

Hyundai siap tambah investasi
Previous post
Hyundai Tambah Investasi, Merek Mobil Rusia Juga Lirik Indonesia
Next post
Harga Mobil Hyundai 2019, Saat Kualitas Jempolan Berbanding dengan Harga Terjangkau