Home » Produk » Marak Pemalsuan, Kenali Ciri-Ciri Kulit Sintetis MBtech yang Asli

Marak Pemalsuan, Kenali Ciri-Ciri Kulit Sintetis MBtech yang Asli

MBtech selalu memberikan pengetahuan kepada konsumen akan ciri-ciri produk asli buatannya. (Foto: MBtech)

Jakarta – Mencari bahan kulit sintetis untuk jok mobil jaman sekarang sudah tidak sulit lagi. Cukup mendatangi bengkel khusus modifikasi interior, pelanggan akan ditawarkan beragam bahan kulit sintetis dari banyak merek. Meski demikian, kita patut waspada terhadap barang palsu karena kini banyak yang mudah menduplikasi atau memalsukan produk populer di pasaran.

Menyikapi banyaknya temuan bahan kulit sintetis palsu, PT Polystar International selaku produsen bahan pelapis sintetis MBtech tidak pernah lelah memberikan pengetahuan kepada konsumen supaya tidak tertipu.

“Sebenarnya kami selalu kasih edukasi. Kami berikan melalui berbagai macam media, ada yang melalui medsos, hingga video di Youtube. Secara periodik kami memberi edukasi itu,” ungkap Senior Brand Manager MBtech Dana Iswanto, baru-baru ini di Jakarta.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, konsumen yang hendak membeli pelapis jok MBtech sebaiknya lihat bagian belakang kulitnya dulu. Apabila ada logo MBtech maka bisa dikatakan bahan tersebut asli.

“Yang paling bisa kami jamin bahwa MBtech asli itu ada Backprint logo MBtech di belakangnya. Itu kalau dipasang sendiri kan susah. Jadi biasanya kalau kami penjurian lomba desain jok menggunakan pelapis MBtech kami akan cari satu tempat yang kira-kira kami bisa lihat Backprint,” terang Dana.

Dirinya bercerita bahwa pernah hampir terkecoh dengan keterangan yang diberikan oleh seseorang. Awalnya mengatakan menggunakan pelapis jok MBtech, rupanya setelah diperiksa bagian belakang kulit tidak ada logo MBtech.

“Katanya dia pakai MBtech tapi dia pakaikan bahan lain,” ungkap Dana.

Di samping Backprint, pihaknya juga menyematkan emboss setiap bahan. Tapi menurut Dana, patokan utama untuk mengetahui ciri-ciri bahan kulit sintetis MBtech asli atau palsu tetap mengacu pada Backprint.

“Sebetulnya yang kita lakukan yang di Backprint sementara seperti itu. Saat ini belum ada inovasi lain untuk menerka produk asli apa palsu,” papar Dana.

Ciri-ciri MBtech asli bisa diketahui dari backprint di belakangnya. (Foto: MBtech)

Ketahuan Palsu Setelah 5 Bulan

Material kulit sintetis MBtech telah dirancang sedemikian rupa sehingga daya tahannya lama. Berbeda dengan pelapis palsu, saat dipasang memang terlihat bagus tapi begitu dipakai lama mulai timbul kerusakan seperti retak-retak di beberapa bagian.

“Biasanya akan terlihat setelah lima sampai enam bulan pemakaian, bahannya sudah mulai luntur, sudah mulai retak-retak. Produk kami pemakaian di atas dua tahun itu masih oke-oke saja,” pungkas Dana.

Tak cuma sekadar edukasi, pihaknya juga selalu memberikan kampanye perawatan kulit sintetis supaya lebih awet dan tidak mudah rusak.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Keren! Jok Mobil Daihatsu Ayla Diubah Jadi Robot Bumblebee

Previous post
Kemenhub Akan Pesan 100 Mobil Listrik, Menhub: Modelnya Belum Ditetapkan
Hasil karya desain Shane
Next post
Shane Paul Sumampouw, Desainer Pelek HSR Wheels dan Porsche Singer