Home » Berita » Marcus Gideon Punya Toyota GR Supra Satu-satunya di Indonesia

Marcus Gideon Punya Toyota GR Supra Satu-satunya di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.
PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.

Bogor – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menyerahkan sport car Toyota GR Supra kepada konsumennya di Indonesia. Salah satu konsumen Toyota GR Supra tersebut adalah atlet bulutangkis Tanah Air, Marcus Gideon. Penyerahan pun dilakukan secara seremonial di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/11/2019).

Sebelum dilakukan penyerahan secara langsung, Marcus Gideon sempat merasakan gaharnya mobil dua pintu tersebut di atas aspal sirkuit. Anton Jimmy, Marketing Director PT TAM mengatakan jika Marcus merupakan salah satu konsumen Toyota GR Supra.

“Marcus ini sudah menyatakan tertarik sama mobil ini. Total ada 12 konsumen yang sudah mengajukan SPK Toyota GR Supra ini. Hari ini kita serahkan 4 unit,” kata Anton.

PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.
PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.

Dua unit diserahkan secara seremonial di kawasan sirkuit Sentul. Sedangkan dua orang lainnya menyatakan berhalangan hadir, sehingga penyerahan tetap dilakukan secara terpisah. Lebih lanjut Anton mengatakan jika 8 unit sisanya akan segera dikirimkan kepada pembeli Toyota GR Supra awal tahun depan.

Toyota GR Supra Marcus Gideon Sangat Spesial

Marcus Gideon pasalnya boleh berbangga hati dengan mobil sport yang baru saja diserahkan kepadanya. Pasalnya, mobil Toyota GR Supra miliknya ini punya warna kuning. Warna tersebut menjadi satu-satunya warna kuning dari Toyota GR Supra yang masuk ke Indonesia dalam penyerahan batch pertama kepada konsumen. Warna ini menjadi salah satu warna yang mampu menarik perhatian saat melintas di jalanan.

“Sejak peluncuran Toyota GR Supra ini saya memang sudah suka. Ini menjadi mobil sport pertama yang saya punya. Satu lagi saya punya Toyota Alphard,” kata Marcus sembari tersenyum menjelaskan mobil barunya.

Pada hari ini, TAM menampilkan 3 unit Toyota GR Supra di depan awak media. Mulai dari Toyota GR Supra berwarna merah, kuning, dan putih. Dua unit berwarna putih dan kuning merupakan unit yang diserahkan kepada konsumen.

Dua unit Toyota GR Supra diserahkan kepada konsumen di sirkuit Sentul
Dua unit Toyota GR Supra diserahkan kepada konsumen di sirkuit Sentul

Sedangkan yang berwarna merah merupakan unit test yang disediakan TAM kepada awak media. Toyota GR Supra sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 2.998 cc, 6 silinder segaris, turbocharge yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 340 hp dengan torsi 500 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang memakai transmisi otomatis 8 percepatan. Untuk harganya sendiri, saat ini TAM membanderol Supra seharga Rp1,995 miliar OTR DKI Jakarta.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Carmudi
Previous post
Jalin Silaturahmi, TAM Undang Komunitas Pemilik Mobil Toyota
Next post
Bukan Untuk Indonesia, Tapi Setidaknya Tahu Toyota Punya Yaris Cross