Home » Berita » Marcus Gideon Dipastikan Terima Toyota Supra Akhir Tahun

Marcus Gideon Dipastikan Terima Toyota Supra Akhir Tahun

GR Supra, salah satu mobil yang diluncurkan Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – GR Supra yang baru diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada GIIAS 2019 kemarin, langsung menyita perhatian Marcus Gideon, atlet bulutangkis andalan Indonesia. Pemegang peringkat 1 ganda putra dunia bersama Kevin Sanjaya ini pun mengaku jika dirinya sudah memesan secara langsung Toyota GR Supra. Marcus mengaku kepincut dengan Toyota Supra sebelum mobil tersebut mendarat dan dirilis secara resmi di Indonesia.

“Iya, dari awal sudah pesan, saat itu tahun lalu. Saya brand ambassador Toyota juga. Di situ saya bilang, kalau ini (GR Supra) datang saya mau pesan ya,” buka Marcus di sela acara Toyota di Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2019) kemarin.

Marcus merupakan salah satu dari dua atlet yang menjadi brand ambassador Toyota di program Start Your Impossible. Di tahun ini, ia menjadi motivator Toyota Safety Campaign di kampus yang didatangi. Marcus yang sudah melakukan pemesanan Supra, diprediksi akan mendapatkan unitnya pada akhir tahun ini.

Toyota dukung pencarian bibit atlet muda Indonesia.
Marcus bersama atlet lainnya dalam acara Satria Toyota sebagai dukungan pencarian bibit atlet muda Indonesia.

“Supra itu sebenarnya sudah cukup banyak, unitnya juga terbatas. Di tahun ini kita bakal dapat 12 unit. Jadi yang benar-benar ingin menunggu ada 16 orang, salah satunya adalah Marcus Gideon,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Presiden Director PT TAM saat dikonfirmasi.

Jimmi pun menjelaskan bahwa sebelumnya TAM hanya dapat jatah 4 unit saja, namun kini bertambah jadi 12 unit untuk 2019.

Tidak Semua Toyota GR Supra Akan Dikirim Tahun Ini

Seluruh unit tersebut akan secara langsung diberikan kepada konsumen pada akhir tahun ini. “Sisanya mungkin tahun depan. 4 unit ini akan dapat di bulan Oktober, dan sisanya di bulan Desember. Kita lagi confirm kepada pemesan sisanya ini, apakah mereka mau menunggu hingga tahun depan. Kalau mau, nanti akan kami lanjutkan prosesnya,” sambung Anton.

Supra sendiri merupakan mobil sport dua pintu yang cukup menyita perhatian. Pasalnya, generasi terbaru dari Supra yang baru diluncurkan ini sempat mati suri beberapa tahun sebelum muncul generasi barunya.

Gibran dan Kaesang berada di dalam mobil Toyota GR Supra (Foto: Toyota)

GR Supra yang dijual di Indonesia dibekali mesin 2.998 cc, 6 silinder segaris, twin turbo dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan 340 hp dan torsi 500 maksimal Nm. Selain Marcus, anak dari Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep juga dikabarkan tertarik dengan mobil ini.

Baca juga:

Toyota Supra Terlibat Dalam Pembuatan Film Fast & Furious 9

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Aki Yuasa
Previous post
Perawatan Motor Metik Bore Up, Servis Berkala Jangan Sampai Ngaret
smart sim 2019
Next post
Selain E-Money, Smart SIM Juga Bisa untuk Bayar Tilang