BeritaMobilSumber informasi

Masih Hangat, Konsumen Mitsubishi Sudah Keluhkan Xpander di Media Sosial

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Saat ini untuk berkeluh kesah terkait ketidak puasan suatu produk sangat mudah, konsumen bisa langsung berbicara di media sosial. Ya, belakangan ini setelah kasus pengguna Toyota Fortuner, sekarang yang lagi viral di internet, yaitu tentang keluhan dari pengguna Mitsubishi Xpander.

Menjadi viral di dunia maya terkait pengguna Xpander adalah soal revolutions per minute (RPM). Mobil baru yang bermain di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) beberapa pemiliknya mengatakan ada masalah.

Paling sering, ketika pedal gas di lepas tiba-tiba RPM Xpander naik dengan sendirinya. Menanggapi hal itu, menurut Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sudah diketahui. Saat ini pihak MMKSI sedang mempelajari kasus yang dikeluhkan oleh beberapa konsumen.

“Untuk lebih jelasnya kita tidak bisa berkomentar banyak. Tetapi dari tim kita sudah menangkap permasalahan itu dan masih dipelajari,” ujar Irwan di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Irwan menambahkan kalau dalam satu atau dua hari ke depan akan diumumkan hasil dari investigasi. Setelah itu, kata dia bisa langsung diinformasikan, apakah benar atau terjadi di beberapa unit saja.

“Hanya itu dulu yang bisa saya informasikan sekarang ini. Nanti akan kita info lebih lanjut setelah ada hasil,” kata dia.

Tingkatkan Target Xpander

Dalam memenuhi permintaan Xpander, pihak MMKSI saat ini kerja dua shift di pabrik produksi. Kemudian tahun depan akan makin di tingkatkan lagi.

“Sebetulnya kapasitas pabrik normalnya 5 ribu dan kita hampir maksimal, atau sudah maksimal. Tapi itu masih bisa ditingkatkan lebih dari itu. Jadi itu yang kita harapkan di tahun depan bisa ditingkatkan lagi,” ujar Irwan.

Sementara untuk menjaga konsumen yang sudah melakukan inden dan membutuhkan waktu lama, MMKSI membuat beberapa aktifitas. Pertama harus selalu keep kontak, melalui call center atau sms. Kemudian memberikan surat sebagai tanda terimakasih untuk menunggu dan melakukan driving experience.

“Kita juga adakan event apresiasi semacam party, tentu saja ini mungkin untuk beberapa konsumen sangat bekesan, itu tentu kita lakukan. Dan kit dari internal terus berupaya untuk meningkatkan supply,” pungkasnya.

Baca juga: Ini Salah Satu Strategi HPM Agar Honda Mobilio Masih Bisa Bersaing

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts