Berita Sumber informasi

Masih Kekurangan Diler, Mitsubishi Terus Buka Jaringan di Jawa Timur

Jakarta – Saat ini memang Mitsubishi masih di atas angin memimpin penjualan di kelas small MPV dengan produk perdananya Xpander. Minat masyarakat untuk mobil “sejuta umat” harus di akui sangat tinggi.

Tak mau menyia-nyiakan kepercayaan ini, salah satu strategi yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) memperluas jaringan layanan. Bekerjasama dengan Sun Motor Group membuka diler baru khusus kendaraan penumpang ke-116 di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Dibunya diler baru ini menambah deretan jumlah diler yang dimiliki Mitsubishi yaitu menjadi 11 diler di provinsi Jawa Timur. Sekaligus ini memudahkan konsumen mendapatkan layanan terbaik dengan standar Mitsubishi.

“Penambahan jaringan diler kendaraan penumpang ini juga merupakan upaya dalam mendukung perjalanan konsumen pada periode libur Lebaran tahun ini. Upaya ini merupakan komitmen MMKSI dalam menghadirkan kepuasan konsumen dari keseluruhan proses kepemilikan. Dimana pada akhirnya akan membawa kepercayaan dan loyalitas pada merek Mitsubishi,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya dalam keterangan resminya (6/9).

Dirinya juga menambahkan kalau hadirnya diler baru ini melengkapi program Lebaran Care Campaign 2018 di jaringan diler Mitsubishi Motors. Serta Posko SIAGA Mitsubishi yang berlokasi di sepanjang jalur mudik.

Kontribusi Jawa Timur Terhadap Mere Mitsubishi

Salah satu alasan menambah dilet baru di Jawa Timur khususnya Surabaya karena mempunyai kontribusi penjualan yang cukup besar. Wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 11 persen terhadap penjualan nasional Mitsubishi Motors pada periode Januari – April 2018.

Selain itu, pertambahan infrastruktur yang dibarengi dengan pertumbuhan areal perumahan merupakan sebuah kesempatan untuk menggalang market.

“Kita akui saat ini masih kekurangan diler. Rencanannya juga akan dibangun juga di area Jemur Sari, nanti ada lagi di Surabaya Barat dan yang di Sidoarjo belum ditunjuk siapa. Strategi kami bukan hanya menjangkau area untuk penjualan tapi juga servis. Paling tidak nanti harus ada diler di setiap 3,5 kilo meter,” kata Hariadi Head of Dealer Development Department MMKSI.

Menghabiskan dana investasi Rp37 miliar untuk membangun diler ini. Dilengkapi dengan sarana 5 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Yaitu layanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan.

Diler ini mempunyai kapasitas service hingga 25 kendaraan per hari. Nantinya itu nantinya diharapkan menyasar area perdagangan, industry, permukiman sekaligus potensi pasar Madura.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/