Home » Berita » Mau Bayar Pajak Kendaraan Tutup, Buka Kembali Setelah Lebaran

Mau Bayar Pajak Kendaraan Tutup, Buka Kembali Setelah Lebaran

Jakarta – Tak perlu jadi beban pikiran bila Anda yang akan membayar pajak kendaraan saat musim liburan lebaran. Ya, seperti diketahui libur lebaran pemerintah memberlakukan cuti bersama, otomatis beberapa layanan publik juga libur.

Namun jangan khawatir, karena ada kabar gembira bagi Anda yang akan membayar pajak kendaraan. Karena Pemprov DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya berikan dispensasi. Terkait pembayaran pajak kendaraan selama masa cuti Lebaran dilayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Dua instansi ini memastikan tidak akan mengenakan  denda kepada kendaraan yang menunggak pajak tepat di waktu tempo pajak. Karena adanya cuti bersama makan layanan ini akan tutup sementara.

Manfaatkan Samsat Keliling

Sebelumnya sebagai informasi pelayanan Samsat saat cuti Lebaran dipastikan libur sejak 11 hingga 20 Juni 2018. Sedangkan pada 21 Juni 2018, Samsat akan buka kembali seperti biasa.

“Kita berikan kompensasi, mereka bisa langsung mengurus pada tanggal 21 Juni 2018,” ujar Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Kota Administrasi Jakarta Barat, Eling Hartono.

Dalam memberikan jaminan dalam hal ini pernyataan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf juga sama. Dimana seluruh gerai Samsat di wilayah hukum Polda Metro Jaya dipastikan akan libur.

“Akan tetapi yang jadi masalah adalah ketika masuk, akan terjadi peningkatan pelayanan. Namun kita sudah mengantisipasi hal ini,” kata Yusuf.

Dirinya memastikan kalau 21 Juni 2018 pihaknya akan memaksimalkan gerai-gerai Samsat yang ada di tiap wilayah dan Samsat keliling. Termasuk e-samsat, dirinya menyarankan agar masyarakat memanfaatkan pelayanan itu demi menghindari membludaknya pelayanan.

Jadi tak perlu gelisah, liburan atau aktivitas mudik Anda bisa tenang dengan adanya kompensasi ini. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai lalai membayar pajak kendaraan. (dol)

Previous post
Buat Bikers, Hindari Mudik Pakai Kapal Laut di Malam Hari
Next post
Mudik Naik Mobil Lewat Jalan Tol, Waspada Angin Samping