Home » Berita » Mau Beli Helm Sepeda Motor di IMOS 2018, Berikut Promonya

Mau Beli Helm Sepeda Motor di IMOS 2018, Berikut Promonya

RSV Helmet FF500 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, atau dikenal dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, tahun ini juga diramaikan berbagai industri pendukung otomotif salah satunya yang bergerak di bidang helm. Ada beberapa booth yang menjual helm dari berbagai merek, baik itu buatan lokal maupun import.

Berbagai macam promo ditawarkan oleh masing-masing booth seperti RSV Helmet. Memanfaatkan IMOS 2018, RSV helm membawa seluruh varian helm yang dimilikinya. Selama IMOS 2018, semua produk yang dijual mendapat potongan harga dan gartis visor. Satu varian helm yang paling banyak diminati oleh pengunjung adalah FF 500.

“Produknya full varian ada cuma dua varian baru yang kita baru jual di sini yang pertama full face carbon grafik (FF) jadi hanya motif saja sama kedua yang varian MX. Kalau yang varian FF 500 lagi promo. Kalau di IMOS ini harganya Rp750 ribu gratis visor. Tapi kalau beli di luar IMOS harnyanya bisa tembus 1,1 juta rinciannya harga helm Rp750 ribu, di tambah Rp185 ribu untuk visor Dark Smoke itu berarti sudah Rp900 an, kalau dia mau beli visor iridium tambah Rp200 ribu. Kira-kira total Rp1,1 juta. Kalau beli di IMOS semuanya itu gratis. Kalau motif lain di luar carbon grafik lebih murah Rp100 ribu,” ujar Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet, Kamis (1/11).

Tidak hanya itu saja, Richard menjelaskan setiap pengunjung yang membeli helm jenis half face akan mendapat dark visor.

“Kebanyakan kita kasih promo visor. Kalau kebutuhan visor pemakai helmkan beda-beda sehingga pakai visor helm sesuai kebutuhan (bisa diganti-ganti,” terang dia.

Di samping promo penjualan, RSV Helmet juga menawarkan kemudahan bagi pengunjung IMOS 2018 yang malas untuk membawa helm ke rumah. Sebab pihaknya menyediakan layanan antar helm gratis.

“Ada promo free ongkos kirim, kalau memang malas bawa helm kita bisa kirim dari gudang lalu kita kirim ke wilayah Jabodetabek,” tutur Richard.

Sementara itu ada pula promo pembelian helm yang diberikan oleh PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) selaku produsen helm NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX di Indonesia. Ada banyak promo penjualan yang diberikan mulai dari potongan harga hingga beli dua helm hingga lucky dip.

Both helm NHK dan GM (Foto: Santo/Carmudi)

“Promo untuk pembelian kita ada pembelian di atas Rp300 ribu mendapat lucky dip biasanya isinya merchandise NHK dan GM seperti kaus, topi, gantungan kunci, kalender, pulpen, dan payung. Selain itu kita ada juga helm promo yang potongan harga atau turun harga. Kisaran harganya dari Rp135 ribu sampai Rp300 ribu. Rp300 ribu itu disini kaya ada yang beli dua dengan harga 300 ribu. Itu tipenya half face atau open face. Kalau yang full face ada di GM race pro kita jual sekira Rp200 ribu harga normal sekira Rp350 ribuan,” ungkap Anti Apriyanti Promotion & Event Manager PT DMI.

Pada kesempatan ini DMI memamerkan semua jajaran produk helm dari NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX. Pihaknya sengaja memajang semua jajaran produk yang ada, sebab pengunjung pameran tidak hanya di dominasi oleh orang dewasa saja tapi juga anak-anak.

“Kami melihat IMOS sendiri fokusnya kebanyakan di motor orang mau beli helm biasanya Kategorinya yang family. Kalau saya lihat misalnya bapaknya beli pasti beli juga buat istrinya, beli juga buat anaknya. Sekalian beli bisa dapat semuanya,” jelas Anti.

Helm Full Carbon Dibanderol Cuma Rp2 Jutaan

Selain promo, RSV Helmet juga memamerkan helm full carbon, namun sayang belum dijual sebab masih dalam bentuk konsep. Menurut Richard ada beberapa bagian helm yang masih harus diperbaiki.

RSV Helmet full carbon (Foto: Santo/Carmudi)

“Cuma sampel saja, harusnya diluncurkan kemarin tapi pengembangnya enggak bisa cepat. Rencananya Februari baru akan kami luncurkan. Ada beberapa perubahan sih nanti,” tutur dia.

Mengenai harga, dirinya mengungkapkan kemungkinan akan dijual lebih murah dibanding helm merek lain dengan material yang sama.

“Sebenarnya sudah ada produk lain cuma harganya di atas Rp3 juta. Mungkin nanti kami jual Rp1,9 juta sampai Rp2 juta semoga lebih cepat peluncurannya,” tutup Richard.(dol)

FIFGROUP
Previous post
Di IMOS 2018, Mudah Beli Motor Honda Lewat FIFGROUP
Next post
Yamaha Niken, Streetbike Roda Tiga yang Jadi Bintang di Booth Yamaha