Berita Mobil Sumber informasi

Mau Beli New Honda Mobilio, Ini Fitur Lengkapnya

Jakarta – Strategi di 2017 Honda Prospect Motor tampilkan lebih awal produk baru di kelas Low MPV dengan meluncurkan New Mobilio. Kali ini HPM melakukan perubuhan signifikan terhadap Mobilio setelah dua tahun pertama kali diluncurkan di 2014.

Perubahan banyak dilakukan pada sektor interior yang terlihat jelas pada gril baru dan kap mesin lebih panjang. Tampilan belakang semakin mewah dengan desain baru pada rear license garnish.

Masuk kedalam kabin beberapa perubahan juga dilakukan diantaranya separated & adjustable headrest, jok baris kedua yang lebih tebal.

Honda memberikan beberapa warna baru yang bisa dibawah pulang. Warna menarik yang berkolaborasi dengan desain baru menambah sosok mobilio lebih sedap dipandang.

Honda Mobilio

Warna New Honda Mobilio. Grafis/Carmudi Indonesia/Dony.

Detail Perubahan

Ekterior yang Semakin Matang
Saat ini tampilannya sangat sensasional melalui desain baru pada gril, kap mesin, dan headlamp dengan desain dinamis dan modern.

Headlamp telah dilengkapi LED Light Guide yang dapat membantu visibilitas menjadi semakin jelas. New Honda Mobilio juga tampil dengan rear license garnish baru dengan aksen krom, serta desain velg baru 15”.

Honda Mobilio RS

Tampilan baru New Honda Mobilio RS. Foto/Carmudi Indonesia/Dony Lesmana.

Sedangkan tampilan New Honda Mobilio RS mempunyai desain bumper bergaya serta chrome grille yang mewah. Dilengkapi dengan sporty front & rear bumper, sporty side under spoiler, dan sporty tailgate spoiler.

Pada bagian atas terdapat penambahan roof moulding garnish. Serta bagian samping juga terdapat power retractable door mirror yang dapat melipat kaca spion secara otomatis hanya dengan satu sentuhan.

Khusus pada New Honda Mobilio RS warna Phoenix Orange mempunyai paduan atap dan grille depan berwana hitam.

Kabin yang Lebih Nyaman
Mobil ini dilengkapi dengan sistem audio video Advanced 6.2” touchscreen A/V system untuk tipe E CVT. Punya kualitas suara jernih dan kompatibel dengan berbagai format musik.

Keberadaan AM/FM, CD/DVD, dan USB Connection siap menghadirkan berbagai pilihan hiburan. Fitur Quick Charging (1,5 Ampere) untuk menemani perjalanan Anda dan keluarga.

Audio video Advanced 6.2” touchscreen A/V system.

Audio video Advanced 6.2” touchscreen A/V system. Foto/Carmudi Indonesia/Dony.

Khusus untuk kursi pengemudi dilengkapi dengan Auto Up & Down Power Window tipe E. Serta digital A/C, power door mirror, auto door lock by Speed.

Serta new audio steering switch yang memberikan kemudahan mengatur audio selama perjalanan tanpa melepaskan tangan dari setir.

New Honda Mobilio kini hadir dengan pola baru berwarna ivory pada tipe E. Menggunakan kursi semi-bucket di baris depan, dan kursi baris kedua lebih tebal.

Kursi di baris depan, dan kursi baris kedua lebih tebal

Kursi di baris depan, dan kursi baris kedua lebih tebal. Grafis/Carmudi Indonesia/Dony.

Pada baris depan sandaran kepala dapat diatur, sedangkan pada baris kedua dilengkapi dengan new center headrest. Kursi pada baris kedua yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One-Touch Tumble Seats 2nd Row).

Sedangkan untuk Mobilio RS sistem audio video menggunakan monitor sentuh 6.8”. Dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan iPod, iPhone melalui USB port, dan Bluetooth serta fitur Quick Charging (1,5A).

Speaker mobilio

Sebagai penunjang audio dilengkapi dengan 6 premium speakers . Grafis/Carmudi Indonesia/Dony.

Sebagai penunjang audio dilengkapi dengan 6 premium speakers yang membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih berkarakter.

ac mobilio

Panel AC pada Mobilio sudah digital. Foto/Carmudi Indonesia/Dony.

Fitur Auto A/C berfungsi untuk menyesuaikan suhu dalam kabin agar tetap sejuk secara otomatis. Ini akan menambah kenyamanan pengendara dalam perjalanan.

Sensasi Performa
Masih menggunakan mesin lama yang dikenal irit yaitu i-VTEC SOHC 1.5L. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 118 PS di putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 Kg.m yang responsif pada putaran mesin 4.600.

Mesin Mobilio

Mesin Mobilio. Foto/Carmudi Indonesia/Dony.

Juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang  mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat BBM.Terdapat dua pilihan transmisi yaitu; manual 5 percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission). Mobil ini memiliki emisi gas buang rendah dan lulus uji EURO-2 dari pemerintah Indonesia, bahkan memenuhi syarat EURO-4.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan
Berbicara fitur keselamatan New Honda Mobilio dilengkapi dual front SRS airbags, G-CON + ACETM. Yang mampu meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan.

Fitur ABS (Anti-lock Braking System), fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) tak lupa disematkan pada kaki-kaki. Serta ada ISOFIX & Tether berfungsi untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua kendaraan.

Fitur keselamatan yang ada pada New Mobilio.

sabuk pengaman honda mobilio

Sabuk pengaman di New Honda Mobilio. Grafis/Carmudi Indonesia/Dony.

Selain itu fitur 3 Point Seatbelt pada bagian tengah di baris kedua penumpang . Berfungsi menjaga posisi tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan ketika terjadi benturan keras.

Ruang bagasi pada New Honda Mobilio sangat lapang dan fleksibel. Dirancang secara cermat agar barang bawaan tidak mudah jatuh saat pintu bagasi dibuka.

Begasi Honda Mobilio

Begasi Honda Mobilio yang fleksibel. Grafis/Carmudi Indonesia/Dony.

New Honda Mobilio RS sekarang dilengkapi VSA (Vehicle Stability Assist), untuk mengurangi oversteering. Dan HSA (Hill Start Assist) untuk menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali saat sedang berada di tanjakan agar tak bergerak mundur.

Harga New Honda Mobilio tipe S manual dibanderol Rp 189,5 juta, selanjutnya tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, kemudian RS M/T Rp 233,3 juta, dan RS CVT Rp 243,5 juta. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts