Modifikasi

Mau Modifikasi Mobil? Simak Saran dari Modifikator Ryan Basseri

Makassar – Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series Virtual Stage Makassar tak cuma menghadirkan mobil-mobil modifikasi saja, tapi juga mendatangkan modifikator ternama asal Amerika Serikat, Ryan Rywire Basseri.

Ryan Basseri diundang sebagai pembicara dalam sesi Overseas Talk Show yang dilakukan secara virtual. Adapun tema yang diangkat dalam acara talkshow ini mengenai tren modifikasi masa depan.

Modifikator Ryan Basseri

Modifikator ternama asal Amerika, Ryan Basseri (Foto: NMAA)

Mengawali pembicaraan, Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director menanyakan kepada Ryan soal tren modifikasi mobil saat ini. Menjawab pertanyaan tersebut, modifikator spesialis wire tuck itu mengatakan bahwa, tren modifikasi mobil saat ini lebih mengarah kepada hal yang simpel.

“Memasang body kit, sudah kembali lagi menjadi tren tahun ini dan sekarang ini. Karena mungkin sebelumnya kita maunya yang simpel. Sekarang sudah kembali lagi ke body kit, bahkan beberapa pabrikan akhir-akhir ini telah menyediakan body kit untuk mobil yang belum memiliknya. Contohnya seperti TRD, Mugen, dan lainnya,” ungkap dia.

Sementara bagi pemilik mobil yang baru ingin memodifikasi kendaraannya, pemilik Rywire Motorsport Electronic ini menyarankan supaya memulainya dari bagian pelek dan ban terlebih dahulu.

“Hal yang paling mendasar mengganti pelek dulu. Kita harus pilih pelek yang agresif tetapi tidak terlalu agresif, dalam arti pilih yang membuat pengguna merasa nyaman,” terangnya.

Modifikator Ryan Basseri

Hasil modifikasi mobil hasil karya Modifikator Amerika, Ryan Basseri (Foto: NMAA)

Modifikasi di Indonesia Mirip Seperti Amerika

Seiring berjalannya waktu dunia modifikasi mobil semakin berkembang di Indonesia. Tak heran jika karya-karya modifikator asal Indonesia semakin meningkat dan patut diacungi jempol.

Menurut Ryan, gaya modifikasi mobil di Indonesia sudah hampir mirip dengan yang ada di Amerika. Mungkin, karena bantuan sosial media membuat para modifikator Indonesia dengan mudah melihat tren modifikasi mobil yang sedang digandrungi saat ini.

Tak lupa, dirinya juga memberikan saran kepada modifikator di Indonesia supaya lebih lebih kreatif lagi dan mengembangkan ide-ide baru.

“Harus punya ide kreatif yang timeless. Jadi yang mobilnya bisa akan dikenang lama, istilahnya tidak membosankan,” pungkas pria yang sudah pernah dua kali datang ke Indonesia ini.

Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Makassar (Foto: Tangkapan Layar acara IMX 2021)

IMX 2021 Seri Makassar

IMX 2021 Seri Makassar sukses digelar secara offline dan online pada Sabtu (5/62021). Makassar merupakan kota kedua setelah IMX 2021 Seri Bali pada Maret lalu.

“Antusias khalayak modifikasi di Makassar luar biasa. Saat pertama kali dibuka, banyak sekali mobil modifikasi yang mendaftar. Selain itu dukungan workshop dan komunitas timur, komunitas otomotif setempat membuat kegiatan kali ini terasa lebih bermakna,” ujar Andre, dalam Keterangan resminya.

Pada kesempatan yang sama, turut dihadirkan 10 mobil modifikasi karya para modifikator asal Makassar. Semuanya, adu keren untuk memperebutkan golden ticket supaya dapat mengikuti NMAA Top 50 di acara puncak IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang di Jakarta.

Modifikasi Jeep Rubicon

Modifikasi Jeep Rubicon bergaya Offroad Ekstrim (Foto: Tangkapan Layar IMX 2021)

Setelah melalui proses penjurian, Jeep Rubicon dengan konsep modifikasi offroad ekstrim milik Alan Nizar dinobatkan sebagai peraih IMX Golden Ticket.

IMX 2021 Series selanjutnya akan dilaksanakan di kota Pekanbaru, Riau pada 7 Agustus mendatang. Pemesanan tiket sudah dibuka, harganya mulai Rp25 sampai Rp150 ribu.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *