Sumber informasi

Mau Perpanjang STNK? Simak Daftar Lokasi Samsat Keliling Jabodetabek Pekan Ini

Jakarta – Awal minggu jadi waktu yang tepat untuk mengurus berkas kendaraan di Samsat Keliling bagi sebagian besar masyarakat Jabodetabek. Umumnya mereka yang datang punya keperluan mengurus STNK kendaraannya.

Selama ini yang menjadi masalah untuk mendatangi Samsat pusat adalah waktu dan lokasi yang dinilai jauh. Terlebih bagi mereka yang bekerja kantoran, sulit meluangkan waktu untuk ke Samsat pusat sesuai KTP yang jaraknya jauh dari kantor.

Mendatangi Samsat keliling yang ada di sekitaran Jabodetabek jadi solusi termudah. Namun wajib diingat, sebaiknya mereka wajib datang sejak pagi hari karena antreannya cukup panjang.

samsat keliling jabodetabek

Lokasi SIM keliling di Jakarta

Untuk layanan Samsat keliling dapat digunakan untuk perpanjangan STNK yang masa berlakunya mau habis dan membayar pajak tahunan. Syarat yang dibutuhkan adalah dokumen kendaraan bermotor serta KTP.

Lokasi Samsat Keliling di Jabodetabek

Berikut Carmudi infokan lokasi Samsat keliling di bulan Juni yang memasuki minggu keempat.

Wilayah Jakarta

Jakarta Pusat : Halaman parkir Samsat Jakpus
Jakarta Timur : Halaman parkir Samsat Timur
Jakarta Utara : Halaman parkir Samsat Jakut
Jakarta Selatan : Halaman parkir Promoter Polda Metro Jaya
Jakarta Barat : Halaman parkir Samsat Jakbar

Tangerang Kota dan Tangerang Selatan

Tangerang Kota : Palm semi Karawaci
Ciledug : Halaman parkir Samsat Ciledug
Serpong : Halaman parkir Samsat Serpong
Ciputat : Halaman parkir Samsat Ciputat
Kelapa Dua : Halaman parkir Samsat Kelapa Dua

samsat keliling jabodetabek

Lokasi sim keliling di Jakarta

Bekasi

Halaman parkir Samsat Bekasi

Depok

Area parkir Samsat Depok

Cinere

Area parkir Samsat Cinere

Mengapa lokasinya berada di area Samsat? Hal tersebut merupakan kebijakan yang sudah ditentukan oleh pihak Kepolisian. Mereka yang ingin mengurus berkas kendaraan bisa mendatangi bus keliling dengan area terpisah, walaupun berada di satu lokasi dengan Samsat.

Proses Perpanjang SIM di Mobil SIM Keliling (Foto: Carmudi)

Pada pekan selanjutnya, bisa saja bus tersebut dipindah ke lokasi yang sudah ditentukan. Tak heran jika banyak masyarakat yang mencari info tentang lokasi Samsat keliling setiap pekannya.

Ketika ingin mengurus jangan lupa menyertakan fotokopi dokumen serta identitas yang sesuai dengan dokumen. Tanpa identitas yang sesuai, pemohon tak diperbolehkan mengurus kecuali dibekali dengan surat kuasa dari pemilik dokumen.

Layanan Samsat keliling ini mulai beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Jangan lupa tetap memakai masker dan menjaga jarak dari kerumunan agar terhindar dari virus Covid-19.

Baca Juga:

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts