Home » Berita » Mau Tiru Kabin Mobil Raffi Ahmad? Ke Booth Lombardi Saja di IIMS

Mau Tiru Kabin Mobil Raffi Ahmad? Ke Booth Lombardi Saja di IIMS

Kabin mobil karya Lombardi (Foto: Lombardi)

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan berlangsung sebentar lagi atau tepatnya pada 19 April. Selain akan dipenuhi oleh peserta yang berasal dari Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air, ajang IIMS juga akan diramaikan oleh industri pendukung otomotif dan bengkel khusus modifikasi interior.

Sebut saja salah satunya Lombardi Auto Indonesia. IIMS 2018 menjadi keikutsertaan pertama bagi Lombardi. Menempati Hall PD2 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Lombardi berencana akan meluncurkan produk sekaligus menunjukkan desain interior mobil terbaru.

Saat ini Lombardi masih fokus memodifikasi interior atau kabin untuk mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

“Lombardi merupakan limousine manufacturer specialist yang menyuguhkan kabin mewah dengan fitur lengkap  memberikan kemanjaan pada seluruh indera manusia. Mulai dari sentuhan kulit Nappa, audio sistem yang memanjakan telinga, desain kabin indah yang dilengkapi TV berukuran besar, tanpa bau menyengat yang biasanya terdapat di mobil custom,” ujar Andrew Laksana, owner Lombardi Auto Indonesia dalam keterangan resminya.

Lombardi sengaja fokus di Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, sebab kedua kendaraan tersebut sesuai dengan target pasar yang disasar dan merupakan mobil premium yang paling banyak peminatnya.

Hampir rata-rata pemilik mobil premium tersebut menginginkan susana kabin yang mewah dan penuh ketenangan. Layaknya tengah berada di sebuah pesawat pribadi.

Salah satu produk Lombardi yang belum lama ini di luncurkan adalah Lombardi Allegra. Cita rasa mewah dan nuansa kabin yang ekslusif membuat aktor sekaligus pembawa acara musik dan pebisnis, Raffi Ahmad kepincut.

Lombardi Allegra merupakan kombinasi antara elegenitas desain eksterior dengan kemewahan kabin. Tipe ini mencakup skema kabin dua VIP Seat. Dengan pilihan ekstra jok atau sandaran kaki yang bisa diset terbuka atau tertutup secara otomatis.

Sederet fitur juga sudah ditambahkan ke dalam interior mobil Raffi antara lain retractable 40 inch FHD TV (with digital TV). Serta retractable glass partition, minibar, Lombardi center console, Android multimedia center. Ditambah Lombardi cabin control, meja lipat, intercom, magic window hingga sisipan ambient light.

“Produk buatan Lombardi merupakan standar terkini sebuah kendaraan setara kabin first class pesawat di jalan. Kami ingin semua pengguna merasakan turun dari mobil itu seperti keluar dari living room, like your own private room,” terang Andrew.

Kabin mobil karya Lombardi (Foto: Lombardi)

Bagi konsumen yang berminat dengan produk Lombardi Allegra yang sudah terpasang di Toyota Alphard dan Toyota Vellfire bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp1,7 miliar. Untuk menjaga kualitas pengerjaan, Lombardi Allegra hanya dibuat sebanyak 2 unit setiap bulan di pabriknya yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta dengan tim  50 orang.

Upgrade Dari Mobil Normal Menjadi Kenyamanan Lebih Tinggi

Konsep modifikasi kabin dari standar pabrikan menjadi lebih mewah merupakan yang pertama ada di Indonesia. Untuk merubah kabin seperti yang diterapkan ke mobil Raffi Ahmad membutuhkan waktu dua bulan.

Proses pengerjaannya butuh ketelitian dan keahlihan khusus. Pengerjaan awalnya melepas semua peralatan dan fitur yang ada di mobil mulai dari karpet lantai, rangka jok, dinding pintu, sampai jok.

Setelah itu baru pemasangan kabel-kebel serta jok dan dinding pintu yang baru sesuai dengan kesepakatan. Dengan suasana kabin yang mewah serta lengkap dengan perangkat hiburan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman meski terjebak macet berjam-jam.

“Banyak orang sudah mengidamkan sebuah kendaraan yang nyaman untuk menjalani kegiatan sehari-hari menempuh kemacetan. Untuk itu kami coba menyuguhkan tren baru yang direalisasikan melalui produk kabin mobil layaknya first class di pesawat, tapi bisa dinikmati setiap hari,” pungkas Andrew Laksana.(dol)

Wuling Cortez
Previous post
Siap Perang, Wuling Cortez 1500 cc Meluncur di IIMS 2018
Diskon MPV
Next post
Penjualan Honda Mobilio Turun Gara-Gara Ada Produk Baru