Berita

Mazda CX-50 Mulai Diproduksi di Pabrik Toyota

Amerika Serikat — Mazda Motor Corporation resmi mengumumkan produksi untuk model barunya Mazda CX-50 dan menjadi kendaraan pertama yang diproduksi di pabrik Mazda Toyota Manufacturing.

Sebelumnya Mazda mengumumkan kerja sama dengan Toyota Motor Corporation di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Mazda CX-50 sendiri merupakan salah satu SUV yang akan diluncurkan di tahun ini.

Jeff Guyton, Chief Executive Officer Mazda North American Operations (MNAO) membeberkan informasi produksi tersebut. Dilansir dari laman Carscoops, Kamis (27/1/2022), Mazda CX-50 diprediksi akan menjadi salah satu model yang cukup penting untuk pasar Amerika.

mazda cx-50

“Dimulainya produksi Mazda CX-50 di sini menjadi bukti pentingnya pasar Amerika Utara bagi Mazda. Komitmen investasi ini juga menjadi keseriusan kami dalam merambah pasar Amerika Serikat,” ujarnya.

“CX-50 akan menjadi model pendorong bisnis Mazda di Amerika Utara,” sambung Takeshi Mukai, Senior Managing Executive Officer Mazda Amerika.

Rencananya mobil tersebut akan dibekali dengan dua pilihan mesin.

Pertama adalah mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder, naturally aspirated yang juga digunakan oleh Mazda CX-5. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 hp @6.000 rpm dengan torsi 252 Nm @4.000 rpm.

Kedua adalah mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder dengan tambahan turbocharge dengan kemampuan menghasilkan tenaga mencapai 260 hp @5.000 rpm dengan torsi 420 Nm @4.000 rpm.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Konsumen juga masih diberikan pilihan penggerak 2 roda atau i-ACTIV All-Wheel Drive. Bahkan Mazda mengatakan jika ke depannya akan ada model hybrid yang akan segera dijual ke pasar Amerika Serikat.

mazda cx-50

Dari segi desain, SUV Mazda CX-50 ini mengusung konsep sporty elegan. Jika dilihat sekilas, tampak seperti CX-5 yang dibuat lebih gahar dengan beberapa aksen off-road yang cukup kental seperti adanya over fender berwarna hitam serta bumper depan dan belakang yang dibubuhi warna hitam dof.

>>>> Cek mobil baru dan mobil bekas berkualitas di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts