Home » Berita » Mazda CX-8 di Indonesia Akan Diluncurkan Bulan Depan

Mazda CX-8 di Indonesia Akan Diluncurkan Bulan Depan

Mazda CX-8 (Foto: Paultan)

Tangerang Selatan – Kehadiran Mazda CX-8 di Indonesia menjadi sorotan pasca resmi dibukanya diler Mazda Bintaro Jaya, Kamis (10/10/2019) tadi. SUV ini menjadi perhatian setelah nama modelnya terlihat di daftar produk baru SAMSAT DKI Jakarta. NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Mazda CX-8 juga tertera di sana. Prediksi menyebutkan bahwa harga mobil ini di Tanah Air akan dibanderol berkisar Rp650 – 700 jutaan.

“Memang sudah kelihatan, ya? Kalau sudah berarti sebentar lagi akan muncul di Indonesia,” ujar Ricky Thio selaku Sales Direktur dan PR Eurokars Motor Indonesia (EMI) di sela peresmian diler Mazda Bintaro.

Pada kesempatan yang sama, pihak internal Mazda lainnya sempat mengatakan bahwa Mazda CX-8 akan diluncurkan bulan depan.

“Kita launching (Mazda CX-8) bulan depan, kira-kira pertengahan bulan,” katanya setelah ditanya Carmudi.

Mazda CX-8 di Malaysia

Mazda CX-8 (Foto: Paultan)

Sebelumnya, rencana kemunculan Mazda CX-8 di Indonesia memang sudah santer diberitakan. Kabar peluncurannya di sini semakin kuat setelah wujudnya muncul di Malaysia Auto Show 2019 pada April lalu.

Di sana, CX-8 disodorkan dalam empat varian dengan dua pilihan mesin berbeda. Yaitu SkyActiv-G 2.5 liter dan SkyActiv-D 2.2 liter. Khusus untuk mesin 2.5 liter empat silinder, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 192 hp pada 6.000 rpm dan torsi 258 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan mesin 2.2 liter telah diberikan tambahan turbocharged dan sistem penggerak empat roda. Mesin ini diklaim bisa menyemburkan tenaga maksimal sebesar 188 hp pada 4.500 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Ke semua mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive enam percepatan dengan manual shift mode. Sebagai pelengkap, Mazda juga menyematkan fitur standar seperti G-Vectoring Control (GVC) dan i-Stop Idling.

Mesin Mazda CX-8 (Foto: Paultan)

Beralih ke eksterior. Selain juga mengusung konsep desain KODO khas Mazda, semua varian Mazda CX-8 baru menggunakan lampu utama dan senja LED. Spesifikasi lampu tersebut juga berlaku pada lampu belakangnya. Di sektor kaki-kaki, SUV ini dijamin tampil garang berkat pelek berukuran 19 inci yang dibalut ban 225/55.

Penulis: Dimas Hadi

Baca Juga:

Mazda Buka Diler di Bintaro, Sasar Segmen Pasar Premium

Previous post
Mazda Buka Diler di Bintaro, Sasar Segmen Pasar Premium
Next post
Daihatsu Tak Tahu-Menahu Sigra Dijadikan Taksi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *