Home » Berita » Mazda CX-9 dan MX-5 Terbaru Meluncur, Mau Test Drive Mobilnya?

Mazda CX-9 dan MX-5 Terbaru Meluncur, Mau Test Drive Mobilnya?

mazda cx-9 dan mx-5
Mazda CX-9 terbaru sudah bisa dicoba (Foto: Santo/Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Bertempat di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-9 dan MX-5 Miata terbaru. Kedua model Mazda ini mendapat penyegaran sekaligus meramaikan ajang test drive Mazda Power Drive 2018.

Tidak banyak penyegaran yang dilakukan pada Mazda CX-9 dan MX-5. Khusus CX-9, mobil mendapat tambahan sejumlah fitur kenyamanan. Fitur baru ini hadir sebagai bentuk apresiasi Mazda kepada pelanggan yang telah menerima CX-9 dengan sambutan yang cukup baik di Indonesia.

“Setelah diluncurkan awal tahun ini, All New Mazda CX-9 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Hingga akhir bulan September lalu, kami telah berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6 persen dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, Sabtu (20/10).

Mazda CX-9 terbaru ditawarkan dalam beberapa pilihan warna. Mulai dari Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. SUV bongsor ini dibanderol Rp818,8 juta. Dengan tambahan Rp4 juta, konsumen bisa memilih warna spesial Machine Grey Metallic atau Soul Red Crystal Metallic.

Sementara pada Miata, Mazda hanya melakukan penyegaran berupa peningkatan sektor kinerja mesin saja.

“Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulan dari MX-5. Dengan filosofi unik khas Mazda: Jinba-ittai, setiap pengemudi mobil Mazda dapat merasakan kesatuan yang harmonis dengan mobilnya sehingga dapat menyuguhkan kesenangan berkendara yang istimewa,” tambah Roy.

Roadster legendaris itu memiliki tiga pilihan warna yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Mazda menjual Miata terbaru dengan harga Rp799,8 juta. Bila konsumen ingin warna spesial Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic maka dikenakan biaya tambahan sebesar Rp4 juta.

Miata juga mendapat penyegaran tapi pada sisi performa (Foto: Santo/Carmudi)

Kepincut Mobil Mazda? Coba Mobilnya di Mazda Power Drive 2018

Dalam rangkaian acara Mazda Power Drive 2018, EMI menyiapkan 21 unit test drive untuk dicoba oleh konsumen dan calon konsumen Mazda.

Adapun deretan model Mazda yang dapat dicoba yaitu Mazda2, Mazda3 dan Mazda CX-3 yang baru saja mendapatkan penyegaran di ajang GIIAS 2018.

Kemudian juga model seperti Mazda5, Mazda Biante, Mazda CX-5, Mazda6 Sedan dan Mazda6 Estate Elite. Dua produk yang baru aja mengalami sedikit penyegaran yaitu Mazda CX-9 dan MX-5 juga termasuk di dalamnya.

“Mazda Power Drive 2018 merupakan kesempatan yang baik bagi konsumen dan calon konsumen Mazda untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung keunggulan mobil-mobil Mazda yang dipasarkan di Indonesia,” ungkap Roy.

Tahun ini merupakan kali kedua EMI menyelenggarakan acara Mazda Power Drive 2018.

“Dengan memberi kesempatan bagi konsumen untuk mencoba dan merasakan langsung line-up terbaru Mazda, hal ini terbukti menghasilkan dampak yang lebih besar bagi kami. Para peserta dapat mengetahui langsung prinsip ‘Jinba-Ittai’ yang merupakan kesatuan antara kuda dan penunggangnya yang kemudian diaplikasikan pada mobil-mobil Mazda. Sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik,” tutur Roy.

Mazda Power Drive 2018 terbuka untuk umum mulai 20 – 21 Oktober 2018, pukul 10:00 hingga 19:00 WIB setiap harinya. (dna)

Toyota Avanza
Previous post
Toyota Pertahankan Penggerak Roda Belakang di Avanza
harga mobil mazda
Next post
Harga Mobil Mazda Belum Naik Meski Dolar Menguat