Home » Sample Blog » Beda dengan Versi Indonesia, Di Filipina Mazda MX-5 Terbaru dapat Velg BBS dan Jok Recaro

Beda dengan Versi Indonesia, Di Filipina Mazda MX-5 Terbaru dapat Velg BBS dan Jok Recaro

Mazda MX-5 (Foto: Santo/Carmudi)

Manila – Mazda MX-5 terbaru telah meluncur di Indonesia beberapa hari lalu. Selang kurang dari sepekan, model yang sama juga mendarat di Filipina.

Peluncuran roadster ikonik itu dilakukan bersamaan dengan Philippine International Motor Show (PIMS) 2018 yang saat ini tengah berlangsung. Sama seperti yang ditawarkan di Indonesia, Miata tidak mengalami banyak ubahan.

Mazda Filipina menawarkan model terbaru generasi Miata ND itu dengan paket yang disebut ‘Club Edition’. Dibandingkan varian standar, varian RF Club Edition mendapatkan satu set velg BBS dan knalpot baru sehingga membuat mobil lebih sporti.

Selain velg dan knalpot, tidak ada perubahan visual lain yang dilakukan Mazda pada eksterior mobil. Masuk ke sisi interior, terpasang jok Recaro yang tentu mendongkrak sisi sporti pada ruang kabin mobil. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya.

Dari sisi performa, Mazda MX-5 terbaru varian standar maupun RF dibekali mesin 2.0 liter empat silinder SKYACTIV-G sama seperti model sebelumnya. Hanya saja ada sedikit peningkatan di performa mobil berkat diameter knalpot lebih besar, injektor baru dan lainnya.

Hasilnya, mobil mampu menyemburkan tenaga sekuat 184 PS dan torsi puncak 205 Nm, atau naik sekira 24 PS dibanding model terdahulu. Tenaga mesin dikirim ke roda belakang melalui opsi transmisi manual atau matik SKYACTIV-Drive enam percepatan yang tersedia untuk varian standar maupun RF.

Berbeda dengan versi Indonesia, Mazda MX-5 terbaru di Filipina ditawarkan dalam banyak tipe dan varian. Di antaranya MX-5 RF 2.0 SkyActiv A/T Club Edition, MX-5 RF 2.0 SkyActiv M/T Nappa Leather, MX-5 RF 2.0 SkyActiv A/T, MX-5 RF 2.0 SkyActiv M/T Nappa Leather, MX-5 RF 2.0 SkyActiv M/T, MX-5 2.0 SkyActiv A/T Dark Cherry Soft Top with Nappa Leather, MX-5 2.0 SkyActiv A/T Caramel Top with Nappa Leather dan MX-5 2.0 SkyActiv A/T.

Varian terendah mobil dijual Php2.160.000 atau sekira Rp610 juta sampai Php2.680.000 atau Rp757 juta.

Di Indonesia Hanya Menjual Mazda MX-5 RF

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia baru saja menyegarkan MX-5. Model terbaru resmi dipasarkan di Indonesia dengan satu varian saja yaitu RF. Tak ada versi soft-top yang ditawarkan, karena atap kanvas dinilai tidak cocok untuk iklim Indonesia. Harga yang ditawarkan pada versi RF ini Rp799,8 juta.

Dari segi tampilannya, sekilas memang tidak tampak adanya ubahan drastis. Mazda hanya memasangkan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna Black Glossy yang menjadikan tampil lebih sporty. Sementara interiornya, Mazda memasangkan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5.

Mazda MX-5 (Foto: Santo/Carmudi)

Adapun konfigurasi mesin versi Indonesia serupa dengan versi Filipina. Peningkatan performa mobil didapat berkat penggunaan piston dan connnecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan lebih tinggi serta desain ulang saluran intake.

Flywheel baru juga digunakan untuk memberikan respon mesin lebih cepat dan sistem saluran pembuangan baru juga sekaligus menghasilkan output suara mesin yang lebih sporti. (dna)

Catat! Mobil Mazda di Indonesia Terindikasi Bermasalah

Tata LPT 913
Previous post
Truk Tata LPT 913 Paling Dicari untuk Sektor Perkebunan, Kontruksi dan Tambang
Next post
Kini Honda BeAT Street eSP Lebih Segar dengan Sedikit Sentuhan