Home » Berita » Mazda Perkenalkan CX-5, CX-9 dan Mazda6 Carbon Edition

Mazda Perkenalkan CX-5, CX-9 dan Mazda6 Carbon Edition

Mazda Carbon Edition Foto: Mazda)

Jakarta  – Di saat banyak pabrikan meluncurkan mobil black edition, tetapi Mazda justru menghadirkan sesuatu yang sedikit berbeda. Baru-baru ini Mazda Amerika Serikat memperkenalkan tiga mobil terbaru dengan edisi khusus yaitu Carbon Edition. Ketiganya adalah Mazda CX-5, CX-9 dan Mazda6 model 2021.

Setiap mobil akan mendapatkan skema warna berani yang menjadikannya tampil beda sekaligus untuk menunjukkan jati diri si pengendara. Perpaduan warna cat Polymetal Grey pada bagian eksterior dengan merah dan hitam di bagian kabin, tidak hanya membuatnya cantik dan anggun, tapi juga memancarkan kekuatan dan semangat.

Sebagai penyempurna bagian ekterior, Mazda CX-5, CX-9 dan Mazda6 akan dibekali dengan sejumlah perangkat tambahan. Seperti velg aluminium dengan lapisan cat hitam metalik dan rumah kaca spion gloss black. Sementara suasana kabin dibuat mewah dengan jok berlapis bahan kulit merah, dan hitam, serta dipermanis oleh jahitan merah.

Mazda CX-5, CX-9 dan Mazda6 Carbon Edition juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur premium, seperti Apple CarPlayTM dan Android AutoTM, audio premium Bose, dan kursi depan dengan pemanas yang dapat memberikan kenyamanan kepada penumpang terutama pada saat udara dingin.

Sebagian besar fitur keselamatan i-Activsense Mazda, mulai dari Blind Spot Monitoring dengan Rear Cross-Traffic Alert, Mazda Radar Cruise Control dengan stop and go dan Smart Brake Support, semuanya ada di ketiga model tersebut. Dengan begitu mobil ini bisa membantu menenangkan pikiran pengemudi dan penumpang dalam setiap perjalanan.

Mazda Carbon Edition (Foto: Mazda)

Mesin dan Harga

Jelang peluncuran, beredar rumor yang menyatakan kemungkinan Mazda6 Carbon Edition model 2021 akan dilengkapi dengan mesin besin 2.5 liter. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 187 hp dan torsi puncak 252 Nm. Sedangkan varian turbocharged bertenaga 250 hp dan torsi 420 Nm.

Sementara Mazda CX-5 saat ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Sedangkan CX-9 secara eksklusif ditenagai oleh mesin empat silinder 2.5 liter turbocharged.

Harga dan fitur detail dari Mazda CX-5, CX-9 dan Mazda6 Carbon Edition akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman kendaraan Mazda model 2021.

Perkenalan Mazda CX-5, CX-9 dan Mazda6 Carbon Edition seolah menunjukkan bahwa perusahaan ingin bangkit. Mazda sempat mengalami masa sulit di Amerika Serikat pada awal 2020. Hingga Juli, angka penjualan mobil baru Mazda turun 5,5 persen. Satu-satunya produk yang menunjukkan peningkatan penjualan adalah CX-9, yang naik 12,7 persen untuk tahun ini.

Tahun ini, pabrikan asal Jepang itu juga harus menunda pembangunan pabrik di Alabama karena pandemi Covid-19. Usaha patungan senilai USD1,6 miliar dengan Toyota yang seharusnya mulai memproduksi kendaraan pada 2021 terpaksa ditunda hingga akhir tahun depan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Pemblokiran dokumen
Previous post
Ingin Balik Nama Tapi STNK Hilang? Begini Cara Mengurusnya
Syarat kredit mobil baru.
Next post
Autofiesta 2020 Digelar via Online Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru