Home » Berita » Mazda Puasa Mobil Baru Hingga 2022?

Mazda Puasa Mobil Baru Hingga 2022?

Mazda dikabarkan puasa model mobil baru hingga tahun 2022.

Bandung – Mengawali tahun 2020 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) telah meluncurkan mobil kompak terbaru Mazda CX-30. Namun seperti dihimpun dari berbagai sumber, Mazda dikabarkan akan berhenti alias ‘puasa’ merilis model terbaru lagi hingga 2022.

Carmudi pun mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai secara langsung Head of Public Relations and Media Communications PT EMI, Fedy Dwi Parileksono terkait dengan isu tersebut.

“Kalau untuk model baru lagi, pastinya kita akan menunggu kebijakan dari MC (Mazda Corperation). Model-model baru apa lagi nanti yang akan dikeluarkan. Kalau untuk itu, saya belum bisa komentar,” ujar Fedy kepada Carmudi di acara test drive Mazda CX-30, Rabu (26/02/2020) kemarin.

Fedy juga mengatakan bahwa kebijakan manufaktur untuk model baru yang dikeluarkan dari Mazda masih menunggu konfirmasi dari pihak principal.

“Beberapa masih confidential, beberapa juga masih under development,” ujarnya.

Fedy memastikan bahwa kabar Mazda tidak akan mengeluarkan model baru hingga 2022 hanya isu belaka.

“Mazda sudah mengeluarkan beberapa model mulai dari Mazda2, Mazda3, Mazda6. Kemudian CX3, CX-30, sudah segala macam. Nah, kelihatannya kayak sudah enggak ada model baru lagi. Mungkin akan ada model refreshment, itu kan termasuk model baru, atau nanti ada line-up baru. Tapi kita belum tahu,” jelas Fedy.

Ada Rencana Bangun Pabrik di Indonesia

Mazda ingin bangun pabrik di Indonesia.

Menampik isu puasa mobil baru, Mazda justru mengingatkan bahwa pihaknya berencana membangun pabrik di Indonesia. Seperti diketahui, semua model mobil baru Mazda masih diimpor utuh (Completely Built Unit/CBU) dari negara asalnya, Jepang. Tak hanya dari sana, Mazda Indonesia juga kerap impor dari Thailand dan Malaysia.

“Hal itu sebenarnya sudah menjadi bahan omongan lama, semenjak Mazda sudah diakuisisi oleh Eurokars. Itu sudah didiskusikan secara intensif sama principal kita. Jadi, itu sudah dalam pertimbangan,” jelas Fedy.

Sayangnya, Fedy belum bisa memberi tahu terkait detail waktu pelaksanaannya.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga:

Intip Detail Mazda CX-30 Baru, Impor Langsung dari Jepang

Previous post
Keren, Pengemudi Truk Asal Indonesia Adu Skill di Jepang
Pemeran
Next post
Lewat Pameran, GAIKINDO Serukan Keselamatan Berkendara