Home » Berita » Mazda6 Sekarang Pakai Fitur Turbo, Tambah “Ngacir”

Mazda6 Sekarang Pakai Fitur Turbo, Tambah “Ngacir”

Penulis: Endara Darata

Los Angeles – Tampaknya Mazda akan mengeluarkan Line up terbaru dari Mazda6, mobil ini akan hadir menggunakan teknologi mesin Turbo. Rasa penasaran ini akan terbayar nanti saat digelar Los Angles Motor Show di Ameria Serikat pada 1-10 Desember 2017.

Seperti dilansir dari Jalopnik, sekilas tampilan fisik mobil ini tidak jauh berbeda dengan Mazda6 Saat ini. Hanya saja penambahan teknologi turbo yang merupakan faktor utama sebagai pembeda.

Perubahan desain tak signifikan yang cenderung sama namun penyegaran ekterior ada pada desain bumper Mazda 6 Turbo. Kita tidak menemui foglamp, seperti yang terlihat pada Mazda6 seri sebelumnya.

Desain grill pun berbeda, jika pada Mazda 6 biasa, bentuk grill horizontal memanjang. Tidak pada Mazda6 Turbo, yang memiliki desain grill kisi-kisi membuatnya terlihat semakin sporty.

Kapasitas mesin yang digunakan masih sama namun diberi bumbu fitur turbo. Tidak heran bahwa dengan adanya Turbo, tenaga yang dihasilkan nantinya akan lebih besar. Biasanya tenaga akan bertambah hampir 2 kali lipat.

Pihak Mazda tetap menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.5 liter 4 silinder DOHC, namun sedikit ada perubahan mendasar, agar mesin kompetible dengan penambahan Turbo.

Penambahan Fitur

Selain menambahkan fitur pada mesin, pada interior ada penambahan instrumen kayu pada dasboard, sebagai asesoris pemanis agar mobil terkesan lebih mewah. Tidak sampai disitu, terdapat 4 kamera yang hasilnya menyerupai 360 derajat yang terletak di depan, belakang, serta sudut spion. Ini membuat Mazda6 Turbo terlihat dari sisi bagian atas.

Pihaknya Mazda berharap mobil ini akan segera mulai dipasarkan di tahun depan. Untuk secara global, sepertinya harus lebih bersabar. Karena pihaknya ingin melihat segmentasi pasar yang cocok untuk memasarkan mobil ini. Tidak menutup kemungkinan mobil ini akan masuk ke Indonesia, kita tunggu saja.

Xpander
Previous post
Ini Strategi Mitsubishi Agar Konsumen Rela Menunggu Inden Xpander
Toyota Rush
Next post
Toyota All New Rush Resmi Meluncur, Harganya Masih Rahasia