Event

Mejelajahi Wisata Alam Sulawesi Selatan Bersama #MGDiscoverIndonesia

Jakarta – MG Motor melanjutkan perjalanan #MGDiscoverIndonesia. Kali ini perjalanan dilakukan untuk menjelajahi kekayaan alam wisata Indonesia bagian timur, yaitu Bulukumba dan Tanah Toraja, Sulawesi Selatan.

MG HS i-SMART at Tanjung Bira

MG HS i-SMART di Tanjung Bira (Foto: MG)

Kegiatan ini bukan yang pertama kali karena sebelumnya #MGDiscoverIndonesia telah melakukan perjalanan ke sejumlah kawasan wisata di pulau Jawa bersama MG ZS dan MG HS. Kini giliran MG GS i-SMART sebagai model yang digunakan untuk menjelajah.

Selain untuk mengeksplorasi wisata menarik, perjalanan kali ini juga menjadi ajang pembuktian ketangguhan mobil tersebut. Seperti disampaikan Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Kamis (14/10/2021) lalu.

“Di samping mengobati rasa kangen untuk melakukan kegiatan liburan, perjalanan ini membuktikan ketangguhan MG HS serta kecanggihan dan kecerdasan teknologi MG i-SMART dalam membantu tim dalam menavigasi kegiatan penjelajahan ini,” katanya.

Pada perjalanan kali ini MG HS i-SMART dibawa melewati medan jalan yang beragam. Dimulai dari Desa Kahayya, Titik Nol Bulukumba, Tanjung Bira sampai ke Enrekang dan Tana Toraja.

Salah satu tantangan ialah saat berada di Desa Kahayya yang berada tepat di bawah kaki Gunung Lompobattang. Di sini mobil harus melewati tanjakan dengan sudut kemiringan sekitar 15-20 derajat. Situasi makin menantang karena ruas jalan yang bisa dilewati hanya sekitar 3,5 meter.

Beruntung mobil ini punya beberapa fitur yang dapat membantu dalam kondisi seperti itu, misalnya Hill Start Assist atau Hill Descent Control.

MG HS i-SMART at Tanah Beru

MG HS i-SMART di Tanah Beru (Foto: MG)

Jadi Inspirasi Berwisata Usai Pandemi

Arief menjelaskan, dengan mematuhi protokol kesehatan yang memadai, kegiatan #MGDiscoverIndoensia kembali berhasil menangkap cerita dan gambar-gambar indah dari sejumlah kawasan wisata Sulawesi Selatan yang penuh daya tarik.

“Harapan besar kami, perjalanan ini dapat menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat selepas pandemi sehingga gairah pariwisata dalam negeri akan kembali meningkat dan kesehatan serta ekonomi masyarakat dapat kembali seperti sedia kala,” ujar Arief.

Melalui perjalanan #MGDiscoverIndonesia ini, MG HS i-SMART membuktikan keandalannya dalam menempuh perjalanan jauh dari segala sisi. Baik fitur keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts