Berita

Mekanik Indonesia Masuk Babak Final Shell Workshop Academy

Jakarta – Shell kembali memberikan pelatihan Shell Workshop Academy (SWA) sebagai bentuk dukungan kepada mitra bengkel yang ada di Indonesia.

Pelatihan ini diselenggarakan berbasis online dengan tujuan utamanya agar para mitra bengkel bisa meningkatkan keterampilan mekaniknya.

Bersamaan dengan program ini, Shell juga menggelar SWA Master Mechanic yang diadakan secara global. Di ajang tersebut, mekanik dari tiap negara akan diadu kemampuannya untuk meraih gelar International Master Mechanic.

Yang cukup membanggakan, peserta dari Indonesia berhasil melaju sampai babak final. Mekanik dari BIWS Perdana Oli ini sukses menyingkirkan kontestan dari negara lain.

Di babak penentuan, mekanik Indonesia ini nantinya akan bertemu dengan mekanik dari Mesir, Mohammed Abbas (Egypt Master Mechanic) dan dari China, Han Lei (China Master Mechanic).

shell workshop academy

“Kami memperkenalkan SWA ini kepada mitra bengkel Shell BIWS. Tujuannya agar bisa meningkatkan keterampilan profesional mereka melalui modul pelatihan yang mudah diakses dengan beragam topik,” kata Edward Satrio, Vice President Marketing Shell Lubricants dalam siaran resminya.

Kontestan yang berhasil melaju ke babak final mengaku bisa mendapatkan banyak ilmu. Sebab pelatihan yang diberikan oleh Shell ini mampu meningkatkan kemampuan mekanik dengan standar internasional.

“Saya sangat berharap banyak jika mekanik Indonesia yang bisa belajar bisa meningkatkan kompetensinya menjadi yang terbaik,” kata Muslim dari BIWS Perdana Oli.

Dalam kesempatan ini, walaupun kontestan asal Indonesia belum berhasil menjadi International Master Mechanic, Muslim mendapatkan penghargaan sebagai “Pelatih Shell Workshop Academy Terbaik”.

“Saya sangat bersyukur dengan raihan yang saya dapatkan. Semoga ke depannya saya bisa menjadi lebih baik lagi walaupun belum menjadi yang terbaik di ajang yang cukup bergengsi bagi mekanik di seluruh dunia,” jelas Muslim.

Program pelatihan seperti Shell Workshop Academy ini nantinya akan terus dikembangkan dan bisa digelar hingga 2024 mendatang. SWA juga akan mencoba mengembangkan kurikulum agar bisa mencakup lebih banyak pengetahuan dan keterampilan mengenai manajemen bisnis perbengkelan.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts