Berita

Melihat “Kulitnya” Saja, Berapa Harga Honda N7X yang Pantas?

Jakarta – Sebatas menengok tampilan luarnya, publik berharap harga Honda N7X Concept untuk versi produksi massalnya nanti tak jauh beda dengan BR-V model sekarang.

Sampai saat ini publik memang baru bisa melihat desain eskteriornya. Sebab mobil yang mejeng di Dreams Cafe by Honda, Senayan, Jakarta itu belum memiliki interior ataupun mesin.

Harga Honda N7X BR-V

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Faktanya mobil tersebut masih berupa clay model alias terbuat dari tanah liat. Walau begitu beberapa bagiannya sudah sangat mirip dengan mobil sungguhan.

Bukan hanya lampu atau bagian rodanya yang nampak nyata. Mobil konsep ini juga dilengkapi kamera mungil di spion kirinya. Diketahui nantinya kamera tersebut akan menjadi bagian dari fitur Honda Lane Watch.

Di Indonesia sendiri belum banyak pabrikan yang memamerkan mobil konsep di tempat umum selain pameran.

Karenanya menarik untuk disimak respons khalayak melihat calon produk yang disebut-sebut bakal mengisi segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. Termasuk soal harga Honda N7X yang dinilai pantas jika sudah berstatus produksi massal nanti.

Riva Tirta, salah satu pengunjung cafe asal Jakarta Utara mengaku cukup terkesima dengan desainnya.

“Kalau kesannya, ini kan masih konsep ya, keren,” ungkap pria yang sehari-hari ngegas Toyota Avanza tersebut saat ditemui Carmudi, Rabu (5/5/2021).

Opini senada juga disampaikan Andy, pengunjung yang mengaku berasal dari Batam, Kepulauan Riau. Menurutnya secara keseluruhan Honda N7X Concept terlihat menarik.

Honda N7X

“Penampilannya sih cukup modern, simpel, lebih mewah. Tapi kayaknya kurang maskulin dibanding Rush atau Terios. Ini lebih soft desainnya,” ujarnya.

Lebih detail, pemilik Land Cruiser Prado dan Honda Mobilio tersebut menilai bagian depan adalah sisi yang paling menarik baginya.

“Sebenarnya bagian fascia depannya cukup SUV. Tapi kalau lihat dari samping sama belakangnya itu cenderung crossover MPV. Enggak terlalu terkesan SUV,” sambungnya.

Harga Honda N7X yang Pantas

Pendapat tersebut ada benarnya. Diberitakan sebelumnya, PT HPM mengutarakan mobil konsep ini berusaha menggabungkan SUV dan Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk menciptakan mobil 7 penumpang yang tangguh.

Pengembangannya berada di tangan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kemungkinan besar publik bisa melihat versi produksi massal Honda N7X pada Agustus mendatang.

Mobil Konsep Honda

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Lalu berapa harga yang cocok untuk mobil dengan tampilan seperti ini menurut publik? “Mungkin kurang lebih sama seperti BR-V sekarang, Rp230 jutaan sampai Rp280 jutaan,” kata Andy.

Beda halnya dengan Riva yang menilai dengan desain seperti ini masih pantas dijual Rp400 jutaan.

Bagaimana kalau menurut Carmudian?

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts