BeritaSepeda motor

Meluncur 2019, Kawasaki Ninja H2 Terbaru Mesinnya Makin Buas

Kawasaki Ninja H2 Terbaru Performanya Makin Jempolan (Foto: Ride Apart)

Tokyo – Kawasaki terus menjaga kesan Ninja H2 Series sebagai superbike eksklusif dan paling bertenaga yang pernah diproduksi massal. Pabrikan asal Jepang ini kabarnya telah menyiapkan generasi terbaru H2 Series dengan fokus ubahan di sisi performa.

Kawasaki H2 terbaru akan rilis pada 2019 mendatang. Ninja H2 ini bakal hadir dalam varian H2, H2 Carbon, serta H2R yang merupakan tipe teratas dengan spesifikasi hypersport ini didukung mesin supercharged. Tidak hanya aspek performa, pabrikan yang bermarkas di Minato, Tokyo juga menyiapkan kaliper rem terbaru dari Brembo serta panel instrumen dengan layar TFT.

Dikutip dari Rideapart, H2 Carbon disiapkan sebagai edisi terbatas dengan rancangan bodi dari bahan serat karbon yang kuat, ringan dan membuat desain motor kian menarik. Namun, spesifikasi teknisnya serupa dengan H2 biasa sehingga perbedaan mencolok di H2 Carbon ada pada bobotnya yang ringan.

Ubahan yang Tersedia Pada Kawasaki Ninja H2 Terbaru Antara Lain:

  • Mesin baru yang paling canggih namun tetap menjaga efisiensi bahan bakar
  • Kaliper rem Brembo Stylema monoblock
  • Ban Bridgestone Battlax RS11
  • Panel instrumen berwarna dengan empat mode yang dapat dipilih
  • Konektivitas smartphone
  • Sistem pencahayaan LED yang diperbaharui
  • Lapisan cat dengan material yang sangat tahan lama.

Penampilan Speedometer Kawasaki Ninja H2 Terbaru Bergaya Elegan (Foto: Ride Apart)

Untuk panel cat ini memakai material coating khusus yang bisa menghilangkan goresan ringan secara otomatis. Coating ini bekerja seperti pegas kimia, menciptakan efek trampolin yang menyerap banyak dampak goresan ringan seperti terkena ritsleting dan kancing celana (bagian tangki), atau koin. Dalam beberapa kasus, proses perbaikan otomatis ini butuh waktu hingga seminggu agar goresan benar-benar hilang.

Mesin Kawasaki Ninja H2 Terbaru Lebih Bertenaga

Tim teknisi melakukan peningkatan kinerja yang signifikan sehingga akselerasi supercharged dari Kawasaki Ninja H2 terbaru lebih dahsyat daripada sebelumnya. Komponen utama untuk peningkatan tenaga termasuk filter udara baru, intake dan busi.

Inovasi teknis berlanjut pada Ninja H2 dan Ninja H2 Carbon yang dilengkapi dengan ban sport Bridgestone Battlax RS11 terbaru (depan 12/70-17, belakang 200/55-17) yang berkontribusi pada pengendalian motor yang lebih baik.

Fitur yang cukup menarik dari supersport Kawasaki Ninja H2 terbaru yaitu adanya konektivitas smartphone. Sebuah chip yang ditanamkan ke dalam panel instrumen dan memungkinkan pengendara untuk terhubung ke sepeda motor mereka secara nirkabel. Menggunakan aplikasi smartphone, sejumlah fungsi instrumen pada Ninja H2 dapat diakses, dicatat dan ditinjau. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts