Home » Berita » Meluncur Bulan Depan, Ini Alasan DFSK Hadirkan Glory dengan Spek Tinggi

Meluncur Bulan Depan, Ini Alasan DFSK Hadirkan Glory dengan Spek Tinggi

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Pasar otomotif Indonesia tidak lama lagi akan kedatangan mobil Sport utility vehicle (SUV) terbaru asal China. Mobil tersebut adalah DFSK Glory i-Auto. PT Sokonindo Automobile Agen Pemegang Merek mobil DFSK sudah memastikan akan meluncurkan Glory i-Auto bulan depan di Jakarta. Sebelumnya mobil ini sempat menampakkan diri di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli tahun lalu.

DFSK Glory i-Auto merupakan mobil yang benar-benar dibangun dari awal. Pihaknya mengklaim bahwa Glory i-Auto bukan generasi penerus dari Glory 580 maupun versi faceliftnya. Meski begitu aroma khas dari Glory 580 masih kental terasa terutama dibagian samping mobil. DFSK Glory I-Auto diposisikan berada di atas Glory 580 dan menjadi varian atau model paling tinggi di antara jajaran produk Glory lain termasuk Glory 560.

Kehadiran DFSK Glory i-Auto bukan tanpa alasan. DFSK memandang konsumen di dalam negeri sangat tertarik dengan mobil berspesifikasi tinggi, apalagi sudah dibekali teknologi terbaru. Terbukti pada saat kemunculan Glory i-Auto pertama kali di Indonesia tahun lalu, tidak sedikit konsumen yang langsung kepincut dan ingin segera memilikinya.

“Waktu kami pertama kami perkenalkan di GIIAS 2029, memang ada beberapa permintaan, banyak pengunjung yang saat itu datang tertarik bahkan ada pula yang sampai menunggu peluncuran resmi i-Auto di sini,” ungkap Arviane D. Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), di Jakarta, Kmais (13/3/2020)

Ane begitu sapaan akrabnya menjelaskan DFSK Glory i-Auto dibangun secara khusus dan memiliki banyak fitur-fitur unggulan, satu di antaranya adalah i-Talk. Di negara asalnya yaitu China fitur tersebut sudah banyak dikenal oleh konsumen, sebab perkembangan teknologi khsususnya di mobil sangat cepat sekali di sana.

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

“Memang di China sendiri teknologi ini (i-Talk) sudah ada dari tahun sebelumnya. Jadi bukan hal yang baru, karena di sana banyak brand dan persaingannya juga sangat ketat sekali,” sambung Ane.

Peluncuran DFSK Glory i-Auto Mundur dari Jadwal Awal

Usai diperkenalkan secara resmi di GIIAS 2029, DFSK Glory i-Auto dibawa lebih dekat ke konsumen terutama yang berada di daerah. Mobil ini sempat mejeng di beberapa pameran otomotif lokal. Selain diperkenalkan dan dipamerkan, DFSK juga memberikan kepastian soal jadwal peluncuran Glory i-Auto. Di sebutkan kala itu, rencana peluncurannya dilakukan akhir 2019. Namun niat tersebut meleset dari jadwal awal.

Ane membenarkan hal tersebut, mundurnya peluncuran karena ada beberapa bagian mobil yang perlu di sesuaikan dai perbarui. “Jadi kami menyesuaikan dulu,” katanya.

Di ketahui, DFSK Glory i-Auto punya fitur unggulan yaitu i-Talk. Fitur perintah suara ini dapat mengaktifkan atau membuat sekira 54 fitur lain yang ada di kabin mobil bekerja secara otomatis tanpa harus menekan tombol.

Lewat i-Talk pengemudi maupun penumpang bisa dengan mudah memainkan suara audio, menurunkan kaca mobil, menjawab panggilan telepon, dan masih banyak lagi. Dengan fitur tersebut membuat perjalanan semakin nyaman dan aman.

DFSK Glory I-Auto dengan fitur i-Talk (Foto: Santo/Carmudi)

DFSK Glory i-Auto mesin dilengkapi mensin 1.500 cc turbocharged. Mesin ini bertenaga 147 hp dan torsi puncak 220 rpm. Tenaga disalurkan ke roda roda depan melalui trasmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT).

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Shell Indonesia Luncurkan Pelumas Khusus Kendaraan Listrik
Diskon helm di Jakarta Fair 2019
Next post
Beberapa Poin yang Salah Kaprah Dalam Perawatan Helm Setiap Hari