Home ┬╗ Berita ┬╗ Meluncur Tahun Ini, Sosok Mobil Baru Toyota Mulai Terungkap

Meluncur Tahun Ini, Sosok Mobil Baru Toyota Mulai Terungkap

Unit lengkap jajaran MPV di booth Toyota IIMS 2019. Foto/Toyota.

Jakarta – Di tahun ini PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota berencana meluncurkan banyak mobil baru di Indonesia. Kemungkinan besar ada tiga sampai empat mobil baru lagi yang akan meluncur beberapa bulan ke depan.

Terkait model dan jadwal peluncurannya, sampai saat ini pihak TAM belum mau mengungkapkannya. Sebagai permulaan dan gambaran, Toyota memberikan sedikit bocoran mengenai salah satu sosok mobil baru yang akan segera diluncurkan. Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menyebutkan bahwa mobil baru itu sudah dibekali dengan teknologi ramah lingkungan.

“Saya kasih bocoran, nanti akan ada satu produk elektrifikasi (kendaraan listrik berbasis baterai) lagi yang akan kami luncurkan di tahun ini. Mudah-mudahan peluncuranya tetap berjalan dan doakan saja kondisi market membaik dan covid berlalu, sehingga kami bisa luncurkan produk baru ini,” kata Anton di Jakarta saat teleconference bersama media, Selasa (12/5/2020).

Namun sayang dirinya tidak mau membeberkan lebih detail lagi terkait produk elektrifikasi yang di maksud, termasuk soal teknologi yang diusung apakah itu hybird, plug-in hybrid, atau listrik murni.

“Saya enggak mau komentar, pokoknya elektrifikasi. Nanti akan kami informasikan kembali,” kata Anton.

Mobil Baru Pasti Meluncur

Guna menarik minat konsumen untuk membeli mobil, ada banyak strategi yang dilancarkan oleh pabrikan otomotif. Sebut saja satu di antaranya yang paling utama adalah menghadirkan mobil baru.

Toyota sebagai pabrikan otomotif terbesar di Tanah Air bisa dikatakan paling rutin mendatangkan mobil baru yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat. Bahkan untuk tahun ini saja Toyota sudah memiliki rencana untuk meluncurkan banyak mobil baru.

“Intinya produk baru itu sudah kita persiapkan sejak dua tahun bahkan ada yang tiga tahun lalu. Yang pasti produk baru itu akan tetap ada, apakah itu improvement atau minor change bahkan model yang benar-benar baru tetap akan datang. Jadi buat para konsumen tidak usah khawatir,” terang Anton.

Meski begitu, jadi atau tidaknya mengadirkan mobil baru tahun ini kembali lagi kepada situasi dan kondisi perekonomian di Indonesia, termasuk juga pademi corona yang saat ini belum menunjukkan pelemahan..

“Cuma dengan kondisi covid, dan ekonomi serta lainnya pasti kami harus memperhatikan strategi peluncurannya bagaimana dan hari yang terbaik kira-kira kapan. Kemudian persiapan peluncuran akan beda dari biasanya. Jadi hal-hal ini yang akan membuat kami pasti harus berpikir lagi,” terang Anton.

Anton menambahkan bukan cuma Toyota saja yang punya rencana mendatangkan mobil baru, pabrikan lain pun demikian. Hanya saja kembali lagi pada situasi dan kondisi negara.

“Enggak ada yang bsia memastikan iya atau tidak (meluncurkan mobil baru). Karena saya rasa tidak hanya Toyota merek lain juga pasti punya pertimbangan juga,” pungkas Anton.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Harga Toyota Prius PHEV Tak Sampai Rp1 M, Tapi Belum Sentuh Konsumen Individu
Next post
Murah Meriah, Modifikasi Mobil Virtual Makin Digemari