Home » Berita » Meluncur Tanpa Seremonial, Harga Toyota Sienta Terbaru Tidak Naik

Meluncur Tanpa Seremonial, Harga Toyota Sienta Terbaru Tidak Naik

Tampilan Toyota Sienta facelift di Indonesia (Foto: TAM)

Jakarta – Meluncur terlebih dahulu di Thailand, akhirnya Toyota Sienta terbaru resmi dipasarkan di Indonesia. Berbeda dari mobil baru Toyota sebelumnya, peluncuran Toyota Sienta terbaru tanpa seremonial. Di sisi lain, kehadiran Toyota Sienta terbaru menjadi ‘obat’ bagi masyarakat yang menginginkan perubahan. Pasalnya, sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2016, mobil keluarga berpintu geser ini belum pernah mendapatkan penyegaran.

Penyegaraan yang dilakukan oleh Toyota terhadap mobil buatan Karawang, Jawa Barat ini memang tidak terlalu banyak. Namun, perubahanya cukup untuk membuatnya tampil lebih segar dari sebelumnya. Apalagi penyegaran yang terjadi di Toyota Sienta ini adalah hasil masukan dari para pelanggan Toyota.

“Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya kepada Carmudi (2/8/2019).

Toyota Sienta facelift tampak belakang samping (Foto: TAM)

Lantas apa saja yang telah disegarkan oleh Toyota di Sienta terbaru ini?

Mulai dari eksterior, Toyota Sienta mendapat ubahan tampilan pada gril depannya. Tampangnya kini lebih terkesan sporty dan stylish. Sayangnya, bagian samping dan belakang tidak mengalami perubahan sama sekali, wujudnya masih sama persis dengan versi terdahulu.

Masuk ke dalam interior, Toyota hanya menambahkan sandaran tangan di bangku baris pertama dan kedua. Pemasangan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa nyaman lebih kepada penumpang terutama Sienta varian V dan Q. Penyegaran lain yang ditambahkan yaitu penyematan warna hitam dan jok warna Burgundy untuk Sienta varian V dan Q. Sedankan varian G mendapat warna hitam.

Harga Lengkap Toyota Sienta Terbaru

Dengan pembaruan yang sangat sederhana, ada satu hal paling menarik di Toyota Sienta terbaru yaitu soal harga. TAM selaku Agen Pemegang Merek (APM) tidak menaikkan harga jual Sienta untuk konsumen. Tentunya harga jual Sienta terbaru yang tidak mengalami perubahan sudah melalui berbagai pertimbangan oleh TAM.

Interior Toyota Sienta facelift (Foto: TAM)

“Harga tidak naik juga berdasarkan hasil survey pasar,” ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada Carmudi lewat pesan singkat.

Berikut ini daftar harga lengkap Toyota Sienta terbaru:

  • Sienta 1.5 G M/T (black trim) Rp249,050 juta
  • Sienta 1.5 G CVT (black trim) Rp267,050 juta
  • Sienta 1.5 V M/T (black trim) Rp264,050 juta
  • Sienta 1.5 V M/T (fromage trim) Rp264,050 juta
  • Sienta 1.5 V CVT (black trim) Rp282,050 juta
  • Sienta 1.5 V CVT (fromage trim) Rp282,050 juta
  • Sienta 1.5 Q CVT (black trim) Rp302,85 juta.
  • Sienta 1.5 Q CVT (fromage trim) Rp302,85 juta.

Baca juga:

Marcus Gideon Dipastikan Terima Toyota Supra Akhir Tahun

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Recall, 29 Ribu Toyota Rush Sudah Menjalani Perbaikan Airbag
Yamaha Nmax
Next post
Kredit Yamaha Nmax 2019, Cicilan Ringan Mulai Rp1,3 Jutaan