Berita Mobil

Membayangkan Sosok MPV Mitsubishi Versi Produksi, Pesaing Avanza-Xenia

Jakarta – Toyota Avanza sampai bulan April 2017 masih juga belum terkalahkan. Padahal, para pesaingnya sadis-sadis lho, sebut saja Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, juga sebentar lagi ada MPV Mitsubishi.

Kedigdayaan Toyota Avanza bahkan bakal segera diuji lagi, karena sudah ditantang sosok MPV sekelas dari Mitsubishi. Sejauh ini namanya masih XM-Concept. Tampangnya futuristis, menang banyak lah kalau versi produksinya seperti itu.

Realitanya, akan sangat mustahil melahirkan mobil produksi massal yang sama persis dengan versi prototipe. Nah, kalau mobil konsep masih terlalu sulit dibayangkan bakal seperti apa versi produksinya, maka bocoran yang satu ini menarik!

Ini Sosok Versi Produksi Small MPV Mitsubishi

Ya, sosok low MPV atau small MPV sebagaimana disebut Mitsubishi, terlihat sedang diuji coba di Jepang. Apa impresinya ketika pertama melihat sosok tersebut? Tiba-tiba langsung teringat Mitsubishi Grandis, tapi ini versi murahnya mungkin.

small MPV Mitsubishi

Dari belakang terlihat jelas sosok MPV (Foto: Istimewa)

Minim kesan boksi membuatnya enak dilihat secara postur. Coba bayangkan Mitsubishi Grandis namun dengan dimensi yang sedikit lebih kompak. Namun, tidak seperti Grandis yang parlente, low MPV terbaru ini punya sedikit kesan ‘kasar’.

Persis seperti yang diungkapkan Mitsubishi berkali-kali, bakal ada kesan crossover pada sosoknya. Ya, dari penampakan mobilnya yang masih dibalut kamuflase, bagian wajah terlihat lebih beringas, utamanya karena terbersit grill yang mirip Pajero Sport.

Baca juga: Kisaran Harga MPV Baru Mitsubishi Rp 200 Jutaan

Baca juga: Bocoran Nama MPV Baru Mitsubishi

Aksen X besar pada wajah yang mengesankan ketangguhan sepertinya bakal tersemat pada wajah low MPV Mitsubishi ini. Dan sepertinya juga bakal ada kejutan dari layout wajahnya, seperti misalnya tiga pasang lampu berjajar vertikal!

Paling atas kemungkinan khusus untuk lampu utama, beranjak kebawah untuk sepasang lampu sein dan pada bagian bumper, seperti biasa diperuntukkan bagi foglamp.

Bagian samping masih konvensional layaknya MPV pada umumnya. Namun, selain usungan spoiler pada atap belakang, bokong dari low MPV Mitsubishi ini sedikit dinamis dengan lekukan mencolok dan dibuat cepak kebawah.

Small MPV Mitsubishi Penantang Avanza Xenia

small MPV Mitsubishi

Foto: Istimewa

Mitsubishi rencananya akan memasarkan versi produksinya pada pameran GIIAS 2017 ini. Dipropduksi lokal di Cikarang, low MPV Mitsubishi ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter seperti para pesaingnya.

Dan ini klise ketika diakhir paragraf diselipkan sebuah pertanyaan, tapi tak apalah. Akankah kedigdayaan Toyota Avanza bisa tergoyahkan oleh sosok low MPV Mitsubishi ini? Kami sudah punya kesimpulan, tapi rasanya terlalu cepat untuk mengungkapnya sekarang..hehe.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/