BeritaKomunitasSumber informasi

Member ALTIC Kampanyekan Penggunaan Lajur Kiri dan Pentingnya Makan Ikan

 

Kegiatan Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat Foto: Dok ALTIC

Jakarta – Para pecinta mobil Toyota Altis yang tergabung dalam Altis Indonesia Community (ALTIC) mengadakan kegiatan bertajuk IKAN SEHAT (Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat) pada Sabtu, 23 Maret 2019 lalu. Kegiatan ini dibarengi juga dengan Sosialisasi Left Lane Campaign (LLC) atau kampanye penggunaan lajur kiri jalan tol bagi kendaraan yang berjalan lambat.

Setidaknya 165 member beserta keluarganya atau sekira 72 mobil Toyota Altis ikut meramaikan kegiatan tersebut. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Kampanye LLC adalah bentuk kepedulian ALTIC terhadap pengguna kendaraan khususnya di jalan beba hambatan. Selain itu juga untuk mendukung program Millennial Road Safety Festival yang merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan juga diisi dengan makan ikan bersama. Tujuannya untuk memberikan kesadaran bahwa ikan merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi sangat baik untuk tubuh.

“ALTIC tergerak untuk melaksanakan kegiatan Community Social Responsibility berupa pemaparan edukasi oleh dr. Ditha mengenai kandungan gizi dan protein pada daging ikan. Pemaparan edukasi ini juga bertujuan untuk menggugah member dan masyarakat terutama masyarakat di daerah pesisir untuk hidup lebih sehat dengan makan makanan sehat dan bernutrisi tinggi. ” ujar Chairul Fahry, Ketua Umum Altis Indonesia Community dalam keterangan resminya.

Kegiatan Edukasi ikan oleh dr. Dhita di One Day Trip IKAN SEHAT Komunitas Altis Foto: Dok ALTIC

Kegiatan Edukasi ikan oleh dr. Dhita di One Day Trip IKAN SEHAT Komunitas Altis Foto: Dok ALTIC

Lewat kegiatan ini, Chairul berharap masyarakat bisa terpacu untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat. “Karena turut mencerdaskan bangsa adalah tanggungjawab kita semua. Start your impossible!” tutup Chairul.

IKAN SEHAT sukses terselenggara berkat dukungan berbagai pihak termasuk PT. Toyota Astra Motor, dan Auto2000.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts