Berita Mobil Sumber informasi

Membongkar Koleksi Mobil Sport Milik Syahrini

Jakarta – Hobi mengoleksi mobil, biasanya identik dengan kaum adam. Meski begitu, pandangan tersebut kini sudah bergeser. Tak bisa dipungkiri, kalau saat ini sudah banyak juga kaum wanita yang hobi mengoleksi mobil.

Salah satu wanita yang diketahui senang mengoleksi mobil adalah Syahrini. Dara yang memiliki profesi sebagai seorang penyanyi ini, ternyata memiliki hobi yang sama dengan kaum laki-laki.

koleksi mobil sport

Syahrini terlihat mengendarai Lamborghini (Dok.KapanLagi)

Syahrini dikenal cukup gemar mengoleksi mobil-mobil sport mewah.Tak main-main, koleksi mobil mewahnya sangat mencengangkan.

Koleksi mobil sport milik Syahrini mencangkup dua merek ternama asal Jerman, yakni Mercedes-Benz dan juga Porsche. Untuk modelnya, Syahrini menggaet Mercedes-Benz SLK 200 Kompressor dan Porsche Cayman.

Lamborghini Tak Masuk Koleksi Mobil Sport Syahrini

Beberapa kali, Syahrini sempat terlihat berseliweran menggunakan salah satu sportscar lansiran Italia, Lamborghini. Ada dua model yang digunakan olehnya, yakni Lamborghini Gallardo dan Aventador.

Tapi, ternyata mobil-mobil tersebut tak masuk dalam koleksi mobil sport miliknya. Ia hanya memakainya untuk keperluan shooting.

koleksi mobil sport

Syahrini berpose di sebelah Lamborghini. Foto/Istimewa.

Alasannya mengoleksi mobil sport, karena ia sangat senang merasakan sensasinya ketika berkendara dengan mobil-mobil jenis tersebut.

Sebagai mobil koleksi, biasanya perempuan kelahiran Sukabumi ini hanya menggunakannya di waktu-waktu tertentu.

Mercedes-Benz SLK 200 Kompressor

Mercedes-Benz SLK 200 Kompressor milik Syahrini, termasuk ke dalam generasi kedua atau R171. Mobil ini diproduksi dari 2004 hingga 2010 lalu, dengan versi facelift-nya digelontorkan pada kisaran 2007. Untuk warnanya, penyanyi papan atas ini memilih warna putih.

Koleksi mobil sport

Syahrini dengan mobil sport Mercedes-Benz SLK 200 miliknya. Foto/Instagram.

Mobil yang di desain oleh Steve Mattin ini, terinspirasi dari mobil Formula One (F1). Desain itu bisa terlihat dari bentuk moncongnya yang meruncing, dan berfungsi untuk menambah aerodinamika mobil.

SLK 200 Kompressor disebut juga dengan mobil roadster, karena bagian atapnya bisa dibuka dan ditutup secara otomatis (retractable).

koleksi mobil sport

Mercedes-Benz SLK 200 menjadi salah satu koleksi mobil sport Syahrini . Foto/Instagram.

Ada dua pilihan atap yang disodorkan, yakni hardtop dan softtop. Untuk durasi buka-tutup atapnya, dibutuhkan waktu sekitar 20 detik.

Untuk dapur pacunya, SLK 200 dibenamkan mesin berkapasitas 1.8L, 4-silinder segaris, supercharged. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 161 dk (120 kW), yang disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

koleksi mobil sport

Mercedes-Benz SLK 200. Foto/Istimewa.

Akselerasi mobil ini juga cukup lumayan, di mana saat melaju 0-100 kpj mampu ditempuh dalam tempo 7.9 detik. Sementara kecepatan maksimalnya, SLK 200 Kompressor sanggup mencapai hingga 230 kpj (143 mph).

Porsche Cayman

Mobil sport asal Jerman lain yang dimiliki Syahrini adalah Porsche Cayman. Mobil ini diproduksi pada akhir 2005 lalu dengan model fastback coupe.

koleksi mobil sport

Syahrini usai mengendarai Porsche Cayman lansiran 2007 miliknya. Foto/Instagram.

Mobil sport kompak 2 penumpang ini, mengusung konfigurasi mesin model mid-engine.Cayman yang dimiliki Syahrini, merupakan lansiran 2007 dan dibalut dengan warna abu-abu metalik.

Mobil sport kompak ini berbagi komponen dan platform yang sama dengan generasi kedua dari Porsche Boxster. Cayman memiliki atap tetap (fixed roof), dan seluruh komponen bodinya terbuat dari material berbahan stainless steel.

koleksi mobil sport

Porsche Cayman jadi salah satu koleksi mobil sport milik Syahrini (Instagram)

Ada dua model mesin yang disodorkan, yakni 3.4L 6-silinder segaris boxer engine dan mesin 2.7L. Untuk Syahrini, ia lebih memilih menggunakan mesin 2.7L karena lebih efisien konsumsi bahan bakarnya.

Mengenai performa, Cayman lansiran 2007 milik Syahrini mengusung mesin 2.7L (2.687 cc). Tenaga yang mampu disemburkan sebesar 241 dk (180 kW), dengan torsi puncaknya mencapai 273 Nm (201 lbf-ft).

koleksi mobil sport

Porsche Cayman lansiran 2007 (google)

Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dengan akselerasinya dari 0-100 kpj mampu ditempuh dalam waktu 6.1 detik.

Sementara untuk kecepatan maksimalnya, Cayman sanggup melaju hingga kecepatan 260 kpj (162 mph). (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts

/