Mobil

Memilih Mobil Keluarga Terbaik Bukan Hal Sulit Lagi

memilih mobil keluarga terbaik (Foto: Wuling Motors)

Wuling Cortez CT Type S (Foto: Wuling Motors)

Jakarta – Memilih mobil keluarga terbaik kini bisa dibilang cukup sulit mengingat banyak produk yang bisa jadi alternatif. Namun memilih mobil keluarga terbaik sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita tahu bisa melihatnya dari mana.

Seperti misalnya; apakah kita mencari mobil keluarga dari bujet yang kita miliki, kualitas layanan purnajual (aftersales), atau sangat memperhitungkan spesifikasi dan fitur mobil tersebut?

Dari sekian banyak cara memilih mobil keluarga terbaik biasanya memang akan memulainya dari kemampuan kantong dulu. Terutama di masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan kondisi ekonomi berbagai sektor menurun.

Aspek Penting Memilih Mobil Keluarga Terbaik

Mobil keluarga yang masih tinggi peminatnya adalah kendaraan multi fungsi (Multi Purpose Vehicle/MPV). Dari kelasnya pun beragam, mulai dari low MPV, medium MPV, hingga MPV premium

Berikut aspek lengkapnya.

  • Jumlah Keluarga
Wuling Cortez CT Type S konfigurasi 7seater (Foto: Wuling Motors)

Mobil keluarga kapasitas 7 penumpang dengan model captain seat di baris kedua (Foto: Wuling Motors)

Sebelum akhirnya menentukan mobil keluarga terbaik, perlu ditinjau kembali jumlah keluarga Anda. Biasanya mobil keluarga ideal berkapasitas 7-8 penumpang. Tapi rata-rata, dengan konfigurasi jok 7 penumpang, 2 penumpang di baris ketiga hanya bisa untuk penumpang anak-anak.

Memang ada yang bisa menampung lebih dari itu, tapi secara dimensi lebih besar dan kerap bikin kerepotan saat melewati jalan sempit khas kota besar.

Kendati demikian, faktor kenyamanan kemudian menjadi aspek lain untuk dilihat. Bagi Anda yang mengidamkan nuansa premium bisa memilih mobil keluarga yang dibekali jok tipe captain seat.

  • Kapasitas Mesin

Tipe dan kapasitas mesin juga perlu dilihat dalam memilih mobil terbaik. Mungkin biasanya kita dihadapkan dengan model-model dengan mesin berkapasitas 1.000 cc, 1.100 cc, 1.300 cc, hingga 1.500 cc. Ya, tapi itu biasanya.

Kalau Anda juga menghendaki performa yang lebih, pilihan tipe mesin dengan turbo bisa jadi alternatif.

Bukan cuma itu, tipe tranmsisi manual atau otomatis (matik) juga masuk hitungan. Tapi ini relatif pada kebutuhan keluarga. Untuk yang mudah dikendarai tentu pilihan tipe transmisi matik tidak bisa ditawar lagi. Tapi kalau Anda masih sangat memperhitungkan pengeluaran bahan bakar, tipe manual adalah pilihan terbaik.

  • Manfaatkan Program Promo

Ya, meskipun sifatnya hanya di awal pembelian, tapi tidak bisa dipungkiri kalau memanfaatkan program promo yang ditawarkan diler bisa sangat menguntungkan. Hal ini karena dana pembelian hingga perawatan berkala bisa dialokasikan untuk kepentingan keluarga yang lain.

Jawaban Mobil Keluarga Terbaik: Wuling Cortez CT Type S

memilih mobil kelurga terbaik Wuling Cortez CT Type S (Foto: Wuling Motors)

Wuling Cortez CT Type S merupakan alternatif mobil keluarga terbaik. (Foto: Wuling Motors)

Wuling Cortez CT Type S bisa disebut sebagai salah satu pilihan terbaik di segmen mobil keluarga. Dari kesemua faktor yang perlu dipertimbangkan tadi, MPV medium ini dinilai sangat lengkap.

Wuling Cortez CT Type S sendiri adalah varian terbaru dan paling murah di antara yang lainnya. Mobil ini dipersembahkan Wuling Motors untuk seluruh keluarga Indonesia yang mendambakan kendaraan kualitas terbaik dengan harga rendah serta jaringan layanan purnajual (aftersales) luas.

Sebagai salah satu keluarga dari “The New Advanced MPV”, Wuling Cortez CT Type S dibekali dengan mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L, yakni bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang memiliki kompetensi untuk menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

MPV ini juga menawarkan kenyamanan selama berkendara bagi seluruh anggota keluarga dengan kehadiran Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

Head unit Wuling Cortez CT Type S

Head unit 8 inci Wuling Cortez CT Type S (Foto: Wuling Motors)

Harga Wuling Cortez CT Type S

  • Cortez CT Type S MT- 8-Seater 000.000
  • Cortez CT Type S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) Rp233.000.000

*) Synthetic Leather dan Captain Seat merupakan optional

Promo Wuling Cortez CT Type S

Tak hanya banderol harganya yang murah di kelasnya, Wuling pun menawarkan paket promo khusus untuk pembelian Cortez CT Type S ini.

  • Bebas biaya perawatan selama 4 tahun/50.000km (mana yang tercapai terlebih dahulu)
  • Gratis 100 masker untuk setiap pembelian produk
  • Jika pembelian dilakukan secara kredit melalui Wuling Finance:
  1. Bebas biaya asuransi selama masa tenor (khusus Cortez CT dan Almaz SE)
  2. Tukar mobil lama dengan produk Wuling untuk mendapatkan voucher bensin senilai Rp3.000.000 (termasuk pajak)

Semua promo dapat dinikmati konsumen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (Adv)

 

Penulis: Dimas Hadi

Baca Juga:

Wuling Beri Promo Menarik Pembelian Mobil Baru Sepanjang Juli 2020

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts