Berita Event

Menang Kontes Modifikasi Motor Bisa Timba Ilmu dari Insinyur Jepang

 

Modifikasi Motor Honda (Foto: AHM)

Jakarta – Ajang kreativitas Honda Modif Contest (HMC) kembali digelar. Lomba modifikasi motor Honda ini dilaksanakan di 15 kota di seluruh Indonesia dan melibatkan sekitar 1.900 modifikator.

Penyelenggaraan HMC 2018 akan membuka sembilan kategori lomba bagi para modifikator. Kategori yang tersedia yaitu Matic Stock/bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk motor keluaran 2006 keatas. Lebih lanjut, untuk motor keluaran 2006 kebawah masuk kategori All stock & Advance lalu ada kategori free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport.

Ajang HMC yang masuk tahun kesebelas penyelenggaraannya ini bakal dibuka di Malang, Jawa Timur pada 7 April 2018. Putaran final HMC 2018 akan diselenggarakan berbarengan dengan aktivitas kopdar akbar Honda Bikers Day (HBD) 2018 yang diikuti komunitas dan pemilik motor Honda.

“Kami ingin mewadahi para pengguna sepeda motor Honda untuk berkarya melalui ajang HMC 2018. Ajang modifikasi ini dibuka untuk modifikator pemula hingga professional agar dapat menyalurkan kreativitas mereka,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) melalui keterangan resminya.

Aktivitas dalam HMC 2018 tidak hanya diisi dengan pameran motor modifikasi, namun juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan. Pengunjung bisa mengikuti riding test motor terbaru, games interaktif untuk komunitas, hingga safety riding.

Aktivitas safety riding ini juga mengadu kreativitas peserta dengan Helmet Painting Contest, Graffity Contest serta Photobooth Contest.

Kompetisi Modifikasi Motor Pemenang HMC 2017

Bertepatan dengan ajang HMC 2018 ini diselenggarakan pula Honda Dream Ride Project. Kegiatan ini diikuti tiga modifikator berbakat pemenang HMC 2017, yaitu Hasan Law dari kategori Free For All, Rully Manarulla pemenang kategori All Stock & Advance dengan motor produksi di bawah 2006, dan Ikbal Saputra dari kategori All Stock & Advance dengan motor produksi 2006 keatas.

Modifikasi Motor Honda Dream Ride Project (Foto: AHM)

Ketiga pemenang ini akan unjuk kemampuan memodifikasi motor trail Honda CRF150L, didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman. Honda menerjunkan tim dari Honda Motorcycle Research and Development Center dari Jepang bersama tim Product Management AHM. Mentor lainnya berasal dari Indonesian Custom Builder.

Pemenang HMC 2017 harus menciptakan karya modifikasi yang tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Honda Dream Ride Project diselenggarakan antara Februari hingga Juli 2018 di Jakarta dan Yogyakarta.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts