Home » Berita » Menengok Toyota Hiace Keluaran Terbaru

Menengok Toyota Hiace Keluaran Terbaru

Toyota Hiace terbaru (Foto: Paultan)

Tokyo – Tak hanya fokus ke mobil penumpang saja, Toyota juga menaruh perhatian penuh kepada kendaraan komersial. Hal itu ditandai dengan peluncuran Toyota Hiace terbaru belum lama ini.

Datang sebagai model 2019, Hiace punya desain tubuh yang berbeda dibanding generasi sebelumnya. Kini Hiace memasuki generasi keenam. Rencananya akan mulai dijual di Filipina terlebih dahulu, setelah itu akan melebar ke negara lain.

Selain desainnnya yang baru, Toyota Hiace 2019 juga telah dibekali dengan dua pilihan mesin. Yaitu turbodiesel empat silinder 1 GD 2,8 liter, atau bensin 3,5 liter V6. Toyota menyediakan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis enam percepatan.

Toyota Hiace terbaru punya dua tipe Normal/Standard Roof dan Long/High Roof. Keduanya memiliki dimensi lebih panjang dan besar dari generasi kelima.

Varian Hiace

Untuk tipe Normal/Standard Roof panjangnya 5.265 milimeter (mm) atau lebih panjang 570 mm dari generasi sebelumnya. Lalu lebar 1.950 mm (+255 mm), tinggi 1.990 mm tall (+10 mm), dan wheelbase 3.210 mm (+640 mm).

Toyota Hiace terbaru
Toyota Hiace terbaru (Foto: Paultan)

Sedangkan tipe Long/High Roof punya panjang 5.915 mm (+535 mm), lebar 1.950 mm (+70 mm), tinggi 2.280 mm (-5 mm). Sementara jarak sumbu roda 3,860 mm (+750 mm). Toyota membagi tiga kategori Hiace, yaitu Van, Tourism dan Commuter. Khusus Commuter dapat menampung hingga 17 penumpang di kabin.

Berkat perubahan desain body membuat Toyota Hiace terbaru memiliki ‘hidung’ lebih mancung dibanding generasi terdahulu. Hiace generasi kelima menyerupai van lain seperti Ford Transit dan Mercedes-Benz Vito.

Bagian samping Hiace terbaru mengadopsi pintu depan yang lebih besar dan tidak lagi di atas roda depan. Sementara kabin lebih panjang ke belakang. Pada bagian belakang mobil ada kaca berdimensi besar, kemudian lampu belakang yang lebih menonjol.

Diberitakan Paultan, lingkar kemudi dan instrumen cluster Toyota Hiace 2019 tampil baru, begitu juga dengan tata letak dashboard. Toyota mengincar peringkat keselamatan bintang lima dari NCAP Euro. Karena Hiace terbaru sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang merupakan kumpulan fitur keamanan.

Toyota Hiace terbaru
Bagian belakang Toyota Hiace terbaru (Foto: Paultan)
All New Nissan Livina
Previous post
Livina Rasa Xpander Lebih Mahal dan Jadwal Peluncuran Wuling Almaz
outlet Renault Indonesia pluit
Next post
Renault Indonesia Resmikan Diler, Desain Instagramable Jadi Standarnya