Berita

Menerka Harga Honda City Hatchback RS Honda Sensing

Jakarta – Data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjukkan adanya kode tipe baru untuk mobil Honda. Kode yang tertulis “CITY HB1.5LRS-HS CVT” itu diduga kuat adalah Honda City Hatchback RS Honda Sensing.

Harga City Hatchback Naik

Honda City Hatchback RS, mobil baru yang meluncur diawal Maret 2021 (Foto: Carmudi)

Honda City Hatchback RS sendiri memang bukan barang baru lagi. Mobil yang meneruskan tongkat estafet Jazz di Tanah Air itu sudah hadir sejak 3 Maret 2021.

Namun, kemunculan kode anyar tersebut menawarkan kemungkinan pabrikan tengah melakukan pengembangan, terutama pada sektor fitur dan teknologi. Menempelnya huruf “HS” mengarah pada Honda Sensing.

Di tengah perang teknologi yang makin ketat, Honda Sensing hadir sebagai serangkaian teknologi keselamatan aktif pada mobil-mobil Honda. Sebelumnya, fitur ini juga tenar ketika diketahui menempel pada BR-V Prestige.

Kamera Honda Sensing

Kamera Honda Sensing pada All New Honda BR-V. (Foto: Honda)

Honda Sensing menawarkan banyak fungsi untuk membantu pengendara mengemudi lebih aman.

Contohnya pada BR-V Prestige, Honda Sensing menawarkan fungsi Road Departure Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Auto High Beam, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, dan Lead Car Departure Notification.

Harga Honda City Hatchback RS Honda Sensing

Harga tipe ini dipastikan menjadi yang paling mahal di antara semua varian City Hatchback RS. Pihak pabrikan memang belum mengumumkan secara resmi kehadirannya. Namun, perkiraan harga bisa dilihat dari besarnya NJKB yang tertera.

NJKB Honda City Hatchback RS

Varian baru ini memiliki NJKB sebesar Rp226 juta dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT.

Sementara dua varian City Hatchback RS lainnya memiliki NJKB Rp215 juta (MT) dan Rp223 juta (CVT).

Perlu ditekankan, NJKB bukanlah harga yang ditawarkan ke konsumen. Harga ini belum termasuk biaya lain-lainnya.

Namun, kebetulan untuk varian MT dan CVT publik sudah mengetahui harga on the road-nya, yakni Rp292 juta (MT) dan Rp302 (CVT). Dibandingkan NJKB, harga varian MT selisih Rp77 juta dan CVT selisih Rp79 juta.

Seandainya selisih tersebut juga berlaku untuk Honda City Hatchback RS Honda Sensing maka harga varian baru ini sekitar Rp303 juta hingga Rp305 juta. Akankah bedanya setipis itu dengan varian non Honda Sensing?

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts