Home » Berita » Mengejutkan Dunia, Sony Perkenalkan Mobil Listrik Konsep

Mengejutkan Dunia, Sony Perkenalkan Mobil Listrik Konsep

Sony Perkenalkan Mobil Listrik Konsep Vision-S. (Foto: Carscoops)

Nevada – Salah satu produsen elektronik terbesar, Sony telah mengejutkan dunia. Pasalnya, pada saat pameran teknologi perangkat elektronik berskala internasional, Consumer Electronics Show (CES) di Nevada, Amerika Serikat, Sony memperkenalkan mobil listrik konsep ke hadapan publik. Mobil listrik itu diberi nama Vision-S. Tak tanggung-tanggung, spesifikasi detail terkait mobil listrik konsep Vision-S dibeberkan oleh Sony di pameran tersebut.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, mobil ini dibangun dan dilengkapi dengan sejumlah fitur berteknologi canggih dan modern. Tidak kurang dari 33 sensor termasuk CMOS, Solid State LiDAR, hingga radar terpasang di sekitar eksterior mobil. Adapun fungsinya disebut untuk mendeteksi dan mengenali orang yang berada di luar kendaraan.

Sedangkan di bagian kabin, mobil listrik Vision-S terpasang sensor Time of Flight (ToF) yang diklaim mampu mendeteksi orang maupun objek yang berada di interior mobil. Sony mengklaim kendaraan ini sudah memenuhi standar mobil otonom level 2.

Masih dari kabin, Sony memasang teknologi canggih berupa layar head unit berukuran besar yang diletakkan tepat di belakang sandaran kepala bangku baris pertama. Dengan begitu, penumpang di bangku baris kedua bisa menikmati berbagai macam konten hiburan dari layar. Sedangkan bagian depan terbentang layar sentuh di dasbor.

Sony Perkenalkan Mobil Listrik Konsep Vision-S (Foto: Carscoops)

Mobil jenis sedan ini punya fitur utama lainnya yaitu sistem 360 Reality Audio yang menjanjikan panggung suara 360 derajat yang luar biasa untuk semua penghuni kabin.

Akselerasi Sony Vision-S 4,8 Detik

Saat memperkenalkan Sony Vision-S di atas panggung, Chief Executive Sony Kenichiro Yoshida mengatakan Vision-S didukung oleh platform kendaraan listrik yang baru dirancang, Magna. Selayaknya mobil listrik, mobil ini dibekali dua motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 kW. Sony mengklaim mobil konsep ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam dalam 4,8 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 239 km/jam.

Interior Sony Vision-S (Foto: Carscoops)

Dalam menciptakan serta membangun mobil listrik konsep Vision-S ini, Sony tidak sendirian. Perusahaan elektronik asal Jepang itu dibantu oleh Bosch, Continental, NVIDIA, dan Qualcomm.

Belum diketahui pasti apakah Sony memiliki rencana untuk memasukkannya ke jalur produksi dan memasarkannya ke publik, atau hanya berhenti sampai konsep saja.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Persaingan Ketat, BMW Singkirkan Mercedes Benz

uang muka renault triber
Previous post
Renault Klaim Sudah Menjual 20 Ribu Triber, Tapi Bukan di Indonesia
Honda Civic Turbo Hatchback
Next post
Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo, Berapa Harga Bekas Sekarang?