BeritaMobilSumber informasi

Mengenal Head Unit Wuling Almaz yang Punya Ukuran Besar

Head unit Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

Bogor – Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertama untuk pasar Indonesia. Mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’, Wuling Motors melalui model barunya ini mengedepankan Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, serta teknologi CVT terkini. Satu hal yang menarik dari ketiganya adalah Smart Multimedia, di mana Wuling Motors melengkapi Almaz dengan head unit berukuran besar sekira 10,4 inch. Head unit dengan layar sentuh ini menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan oleh Wuling Motors, sebab tidak dimiliki oleh para kompetitornya.

Head unit berukuran besar ini mampu mengoperasikan sejumlah fitur dan dilengkapi beragam fasilitas seperti hiburan, konektifitas, dan masih banyak lagi. Nah supaya lebih jelasnya lagi, yuk mengenal fitur yang ada di head unit Wuling Almaz lebih dalam.

1. Pemutar Musik

Dapat memutar musik melalui berbagai media seperti USB, Bluetooth, dan AUX.

2. Bluetooth Phone

Melakukan atau menerima panggilan telepon, melihat kontak, serta catatan panggilan melalui koneksi Bluetooth dengan ponsel pengemudi atau penumpang. Tersedia tombol pengaturan telepon di sebelah kanan lingkar kemudi.

3. Wuling Link

Wuling Link merupakan nama lain dari MirrorLink. Fitur ini berfungsi untuk mengoneksikan smartphone ke head unit. Cara menghubungkannya hanya bisa melalui kabel. Namun bila untuk menghantaran suara bisa lewat sambungan bluetooth.

“MirrorLink ini hanya untuk smartphone android versi 5 ke atas. Pada saat pertama kali terhubung koneksikan smartphone ke head unit head unit akan otomatis mendownload aplikasi Wuling Link ke smartphone. Ada 10 aplikasi yang bisa dijalankan di head unit ini seperti Facebook, LINE, YouTube, Google, Gmall, Instagram, Google Maps, JOOX, Whatsapp, dan Spotify.” ujar Fanda, after sales technical Wuling Motors, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1).

4. Radio

Mendengarkan siaran radio pada frekuensi AM dan FM.

5. Pengaturan Air Conditioner (AC)

Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk mengatur pendingin udara secara otomatis, mengatur suhu dan hembusan angin secara digital, menampilkan suhu udara di luar kendaraan, menyediakan pilihan hembusan angin, dan menutup atau membuka sirkulasi udara.

6.Vehicle Setting

Lewat fitur ini pengemudi dapat mengatur kaca jendela, penguncian pintu, lampu mobil, dan pengaturan lain seperti wiper hingga auto outer side rear view mirror (OSRVM).

Fitur pemutar musik di head unit Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

7. Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

Menampilkan informasi suhu ban kendaraan (dalam Celsius) dan tekanan ban kendaraan (dalam bar)

8. 360 Camera

Layar head unit dapat menampilkan kamera 360 yang memperlihatkan sekeliling mobil. Dilengkapi juga dengan lane assist.

9. General Setting

Beragam pengaturan head unit yang terdiri dari bahasa, waktu, tampilan, cahaya, suara, equalizer dan koneksi Bluetooth.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts