BeritaEventMobilSumber informasi

Mengenal Inovasi dan Teknologi BMW

Serpong, Tangsel – BMW Group, yang menaungi merek BMW dan MINI di Indonesia, kembali menggelar workshop bertema ‘Innovations That Move People’. Bertempat di BMW Group Indonesia Training Centre, BSD City, Senin (6/3), kegiatan ini bertujuan memperkenalkan lebih jauh lagi soal inovasi dan teknologi dari BMW Group.

inovasi dan teknologi

Pengenalan inovasi dan teknologi BMW Group (carmudi indonesia)

Terbagi dalam tiga sesi acara, yakni Driving Luxury, The Future Mobility, dan MINI Driving Dynamics, BMW Group Technology Workshop 2017 mengupas segala keunggulan inovasi dan teknologi dari All New BMW 7-Series, BMW i8, dan MINI Cabrio terbaru.

“Acara ini cukup spesial, karena kami ingin membahas inovasi dan teknologi terbaru yang ada pada BMW dan MINI. Melalui acara ini, kami berharap masyarakat bisa menyambut baik inovasi-inovasi yang kami hadirkan,” kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

inovasi dan teknologi

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia (carmudi indonesia)

Kali pertama didirikan pada 2003 silam, BMW Group Training Centre merupakan fasilitas pelatihan pertama BMW di kawasan Asia Tenggara. “Mulai dari 2016, kami menerapkan strategi baru. Kemajuan inovasi dan teknologi, menjadi fokus dari BMW Group secara global dan diterapkan juga oleh BMW Indonesia,” imbuhnya.

Inovasi dan Teknologi pada 3 Model Mobil Baru BMW Group

Kendaraan-kendaraan BMW identik dengan performa yang andal. Meski begitu, pabrikan asal Bavaria ini ingin mengangkat soal green technology di Indonesia. Bermacam mesin yang dibuat BMW Group, kini akan difokuskan pada e-mobility.

“Tak hanya performanya yang andal, tapi kini kami juga fokus pada efisiensi bahan bakar. Sejak 2014, kami sudah mulai fokus pada e-mobiity. Kami menyebutnya efficient dynamic flat,” ungkap Jodie.

inovasi dan teknologi

Fitur yang diperkenalkan pada All New BMW 7-Series (carmudi indonesia)

Sesi pertama dari acara ini adalah pengenalan dari teknologi terbaru yang terdapat pada All New BMW 7 Series. Mulai dari EfficientLightWeight, Air Suspension, dan juga sistem i-Drive. Sesi kedua pendalaman mengenai teknologi yang terdapat pada BMW i8.

Pada sesi ini, perkenalan teknologi plug-in hybrid pada i8 lebih diperdalam lagi. Dan sesi ketiga adalah mengenai keunikan yang terdapat pada MINI Cabrio. Pada model MINI Cabrio, diperkenalkan teknologi Advanced Crash Safety Module (ACSM) dengan Pyrotechnic Actuator. Fungsinya, memastikan keselamatan pengendara ketika kendaraan terbalik.

inovasi dan teknologi

BMW i8, dimunculkan dengan segudang teknologi terbaru (carmudi indonesia)

“Kami berharap dengan adanya pengenalan untuk teknologi-teknologi terbaru, kami bisa menjadi pelopor kendaraan yang mengedepankan kedinamisan, performa luar biasa efisiensi terbaik, dan didukung dengan inovasi dan teknologi yang muktahir.”

Layanan Purnajual Online BMW Group Indonesia

Di acara tersebut, BMW Group Indonesia juga meluncurkan fitur layanan purnajual online terbaru melalui situs resmi BMW dan MINI. Fitur ini memudahkan pelanggan BMW dan MINI memeriksa pembaruan sekaligus memastikan kendaraan pelanggan selalu dalam kondisi prima, tanpa dipungut biaya.

“Kami akan melakukan penjadwalan dan pembaruan melalui seluruh dealer resmi BMW dan MINI untuk pelanggan yang memerlukan Technical Update tanpa dipungut biaya,” ujar Bernd Leschke, Vice President Aftersales, BMW Group Indonesia.

Ini sekaligus bukti komitmen BMW Group Indonesia dalam inovasi, baik untuk urusan produk maupun layanan terbaik bagi konsumen.

Bagi BMW Group kepuasan pelanggan adalah yang utama. Dimulai sejak interaksi awal dengan pelanggan hingga pemeliharaan kendaraan BMW dan MINI. Sejalan dengan strategi terbaru yaitu Strategy Number ONE > NEXT, BMW Group Indonesia terus berinovasi dalam hal teknologi digital.

inovasi dan teknologi

Layanan purnajual online dari BMW Group Indonesia semakin memudahkan pelanggan BMW dan MINI di Indonesia

Melalui fitur layanan purnajual online ini, pelanggan BMW dan MINI di Indonesia dengan mudah dapat mengakses situs resmi melalui menu Technical Update untuk mendapatkan informasi terbaru seputar pembaruan yang dibutuhkan untuk kendaraan mereka.

Sekaligus memastikan suku cadang maupun piranti lunak kendaraan BMW dan MINI yang dimiliki pelanggan selalu mengikuti pengembangan terbaru sehingga pelanggan BMW Group dapat berkendara dengan performa kendaraan dan standar keselamatan terbaik.

Cara Akses Layanan Purnajual Online

Cara mengaksesnya cukup mudah, pelanggan BMW tinggal mengunjungi situs resmi www.bmw.co.id kemudian pilih menu Offers and Services, klik For Your Vehicle dan pilih Technical Update. Setelah itu masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia.

Sementara untuk pelanggan MINI, dapat mengakses melalui situs resmi MINI www.mini.co.id pilih menu Owners dan klik Technical Update. Setelah itu masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia.

inovasi dan teknologi

Layanan purnajual online MINI

Nomor VIN (Vehicle Identification Number) yang dimaksud untuk memeriksa pembaruan kendaraan melalui fitur terbaru ini adalah kode identifikasi untuk kendaraan. Komposisi VIN terdiri dari 17 karakter (angka dan huruf kapital) yang berfungsi sebagai tanda pengenal unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Nomor VIN dapat ditemukan pada bagian pilar di pintu pengemudi.

“Kami berharap dengan hadirnya layanan purnajual online ini, pelanggan memperoleh kemudahan dalam aspek pemeliharaan kendaraan. Teknologi dan inovasi menjadi semakin relevan bagi para pelanggan dengan adanya akses yang mudah dan lengkap seputar kendaraan BMW dan MINI,” tutup Bernd. (Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts