Mobil

Mengenal Lagi Daihatsu Sigra, Mobil dengan Harga Rp120 Jutaan

Jakarta –Daihatsu Sigra pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2016 silam dan masuk dalam kategori mobil dengan harga murah.

Sigra terakhir kali mendapat penyegaran pada September 2019.

Mobil yang bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini sampai sekarang masih eksis dan diminati masyarakat. Hal tersebut lantaran Daihatsu Sigra memiliki desain modern dan punya yang cukup memadai.

Harga Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra mulai dari Rp120 juta (Foto: Daihatsu)

Sebelum resmi dipasarkan, bahkan setelah hadir di tengah-tengah masyarakat, Daihatsu tak henti-hentinya melakukan riset dan pengembangan. Supaya Sigra dapat selalu memberikan kepuasan kepada penggunanya.

“Daihatsu akan terus berusaha memberikan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan Daihatsu Sigra, masyarakat dapat mewujudkan impian untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).

Daihatsu Sigra Tampil Stylish

Daihatsu Sigra dirancang sedemikian rupa agar tampilan eksteriornya terlihat stylish dan modern.

Saudara kembar dari Toyota Calya ini sudah dilengkapi dengan gril, bumper, dan rear garnish yang mengusung tema horizontal. Sehingga memberikan kesan lebar dan luas.

Harga Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra sangat terjangkau (Foto: Carmudi)

Lampu utama Sigra didesain menyipit dan sudah menggunakan LED. Sehingga memberikan pencahayaan yang lebih baik terutama pada saat berkendara malam hari.

Front over hang (FOH) juga dibuat sedikit lebih panjang untuk memberikan efek 3D dan elegan. Selain itu, Sigra dibekali pelek 14 inci dengan mud guard pada keempat rodanya.

Fitur Kemanan dan Kenyamanan

Meski harganya tergolong sangat terjangkau, bukan berarti Daihatsu mengesampingkan aspek keamanan dan kenyamanan.

Dari segi fitur keamanan sigra dibekali dengan rear parking sensor dan rear parking camera yang terdapat pada varian tertentu. Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pengemudi bisa memarkirkan kendaraan dengan mudah.

Harga Daihatsu Sigra

Desain dasbor New Daihatsu Sigra (Foto: Carmudi)

Sedangkan pada fitur kenyamanan, terpasang Electric Retractable Outer Mirror, ruang penyimpanan barang di kabin, kantong handphone di bagian bawah head unit, serta kantong di belakang jok.

Tersedia juga head unit layar sentuh 2-DIN sebagai sarana hiburan di dalam kabin yang dapat memutar lagu favorit untuk menemani pengemudi dan penumpang selama perjalanan.

Biaya Perawatan

Biaya perawatan Sigra diklaim sangat terjangkau, hal ini terbukti dengan diraihnya penghargaan total cost ownership terbaik pada akhir 2020.

Mobil Daihatsu Terlaris

Sigra jadi mobil Daihatsu terlaris sepanjang 2020 (Foto: Carmudi)

Harga Daihatsu Sigra

Mobil dengan kemampuan menampung hingga tujuh orang di kabin ini, tersedia dalam 10 varian dengan dua pilihan mesin.

Harganya mulai dari Rp120 sampai 163 jutaan.

Berikut daftar lengkap harga Daihatsu Sigra yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta:

  • 1.0 D MT Rp120,65 juta
  • 1.0 M MT Rp131,05 juta
  • 1.2 X MT Rp140,4 juta
  • 1.2 X MT DLX Rp145,9 juta
  • 1.2 X AT Rp153,2 juta
  • 1.2 X AT DLX Rp158,7 juta
  • 1.2 R MT Rp146,8 juta
  • 1.2 R MT DLX Rp150,6 juta
  • 1.2 R AT Rp159,6 juta
  • 1.2 R AT DLX Rp163,4 juta.

Simak juga video review Daihatsu Sigra dari Carmudi berikut ini:

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts