Home » Sample Blog » Menghindari Kejahatan Begal di Malam Hari hingga Suzuki Kekurangan Brosur Jimny

Menghindari Kejahatan Begal di Malam Hari hingga Suzuki Kekurangan Brosur Jimny

Berita Sepekan Carmudi

Jakarta – Akhir-akhir ini aksi begal kembali meresahkan warga di beberapa wilayah di Indonesia. Para pelaku begal kerap kali melakukan aksinya pada malam hari. Supaya tidak menjadi target operasi dari para pelaku begal Carmudi memberikan tips singkat mengenai cara menghindari begal di malam hari.

Di samping tips tersebut, selama satu minggu ke belakang, Carmudi juga menyajikan barita lain yang cukup menarik perhatian pembaca yaitu mulai dari nakalnya penjual mobil bekas, hingga dealer Suzuki di Jepang kekurangan brosur Jimny. Untuk lebih jelasnya berikut ini rangkuman singkat berita Carmudi terpopuler selama sepekan ke belakang:

1. Begini Cara Mengindari Begal

Para begal mengincar orang yang terlihat lemah. Saat Anda terpaksa berkendara di malam hari atau sering lewat jalur yang sepi sebaiknya jangan berkendara sendirian.

Anda yang takut atau cemas karena sering berkendara sendirian, mungkin bisa mengajak teman yang rutenya seperjalanan. Ini cukup berguna apabila merasa sering lewat jalur yang rawan.

Komplotan begal seringkali mengincar korban yang berkendara santai. Biasanya korban mereka ini berkendara dalam kecepatan konstan dan relatif lambat. Anda sebaiknya menghindari sikap berkendara seperti ini. Berita lengkapnya di sini.

EQ Power Charging (Foto: MBI)

2. Mercedes-Benz Indonesia Pasang Charging Station

Walaupun belum memasarkan mobil listrik di Indonesia tapi, Mercedes Benz Indonesia (MBI) sudah lebih dulu memperkenalkan Charging Station. Alat yang diberi nama EQ Power Charging sudah terpasang di area parkir P2, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca juga: Limbah Baterai Mobil Listrik Mercedes Benz Tidak Bisa Diolah di Indonesia

Mercedes Benz Privilege Parking with EQ Power Charging mempunyai dua pengisi daya. Dua pengisi daya tersebut berupa Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2. Charging station ini dirancang khusus untuk memungkinkan pengisian daya secara lebih cepat juga aman dan nyaman.

Baca juga: Charging Station Mercedes Benz Indonesia Terancam Menganggur

MBI berencana mulai memasarkan mobil listrik tahun depan di Indonesia. Kemungkinan besar salah satunya yang bakal diluncurkan adalah Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid.

3. Nasib Mitsubishi Outlander di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah sibuk mempromosikan Xpander dibeberapa wilayah di Tanah Air, lantas bagaimana dengan model lainnya seperti Mitsubishi Outlander? Sampai saat ini mobil SUV tersebut masih tetap diperhatikan oleh MMKSI, bahkan pihaknya menawarkan promo khusus bagi pelanggan yang membelinya.

Baca juga: Sibuk Promosikan Xpander, Bagaimana Nasib Mitsubishi Outlander Sport

“Untuk Mitsubishi Outlander, kami sendiri terus mempromosikannya. Memang belum ada perubahan (model baru) tapi kita masih punya konsumen yang ingin dan masih melihat Outlander Sport,” ujar Director of Marketing & Sales MMKSI, Irwan Kuncoro.

4. Kenakalan Penjual Mobil Bekas

Mobil bekas masih menjadi pilihan sebagian orang karena harga yang lebih terjangkau dan unitnya tergolong tahun muda. Namun cukup disayangkan tidak sedikit pihak yang memanfaatkan mobil bekas untuk melakukan kejahatan.

Modus kejahatan yang dilakukan penjual mobil bekas yakni menutupi kecacatan mobil dengan berbagai cara. Misalnya saja, kondisi mobil yang sebenarnya kurang sehat dibuat sedemikian rupa agar terlihat layak pakai.

Baca juga: Waspadai Beberapa Modus ‘Kenakalan’ Penjual Mobil Bekas

Sebelum membeli mobil bekas ada baiknya periksa dulu dengan detail kondisi bodi dan rangka, hingga kondisi mesin.

5. Suzuki Kekurangan Brosur Jimny

Antusias masyarakat Jepang terhadap Jimny terbilang sangat tinggi. Hal itu membuat dealer mobil Suzuki selalu kekurangan brosur bahkan sampai habis.

Brosur Suzuki Jimny (Foto: Carstuff)

Menurut laporan dari Best Car, ada salah satu dealer resmi mobil Suzuki sudah meningkatkan jumlah cetakan brosur hingga tiga kali lipat. Tetapi pihaknya terus kehabisan karena permintaan yang tak terduga.

Baca juga: Dicari Orang yang Masih Punya Brosur Suzuki Jimny

Saat peluncuran, Suzuki Jepang telah menetapkan target penjualan tahunan sebanyak 15.000 unit untuk Jimny terbaru. Serta sekitar 1.200 unit untuk Jimny Sierra. Pada akhir Agustus, antrian konsumen yang sudah menunggu untuk menerima Suzuki Jimny sudah mencapai 25.000 pesanan dan Jimny Sierra sebanyal 5.000 pesanan.(dol)

Tilang
Previous post
Sangsi Tilang, Upaya Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas
Next post
Tipe Pengendara Motor Saat Ketemu Lampu Merah