Home » Sepeda motor » Menghitung Hari Kedatangan Kawasaki ZX-25R di Indonesia, Ini Bocoran Resminya

Menghitung Hari Kedatangan Kawasaki ZX-25R di Indonesia, Ini Bocoran Resminya

Kawasaki Ninja ZX-25R akan masuk Indonesia

Jakarta – Sosok motor sport fairing Kawasaki ZX-25R berhasil menarik animo kalangan biker di seluruh dunia saat diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu. Melihat tingginya minat masyarakat, PT Kawasaki Motor Indonesia pun memastikan akan membawa ZX-25R ini ke Tanah Air.

Bahkan, kubu geng hijau telah merilis beberapa teaser resmi, mulai dari tayangan di channel Youtube Kawasaki Indonesia sampai dengan mengunggah foto di Instagram. Dalam unggahan terbaru pada Kamis (9/1) kemarin tersebut, Kawasaki ingin menegaskan kepada penggemar bila sosok ZX-25R tinggal menunggu waktu untuk rilis di Indonesia.

Dalam postingan Kawasaki menampilkan sosok ZX-25R bersanding dengan Ninja 250SL berhadapan. Dalam unggahan tersebut juga Kawasaki menuliskan keterangan “Lil Brother and Big Brother, Ninja 250SL X Ninja ZX-25R.” Hal yang menarik di sini ialah lokasi pengambilan foto ditengarai di salah satu sudut kantor pusat Kawasaki Indonesia, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Posting di Instagram Kawasaki Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, Kawasaki Indonesia belum membuka pemesanan resmi terhadap motor sport 250 cc empat silinder tersebut. Pemesanan baru dibuka saat ZX-25R resmi diluncurkan. Dalam surat terbuka pada November 2019 lalu, APM Kawasaki belum merilis harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia.

Saat peluncuran, W175 TR akhir tahun lalu, Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI menegaskan bila Kawasaki Indonesia juga tertarik membawa masuk ZX-25R itu. Motor sport fairing ini menurutnya cocok dengan selera konsumen di Indonesia dan masyarakat juga tidak sabar menanti peluncurannya.

“Pasti dijual, tapi waktunya kita belum bisa pastikan. Sangat cocok sekali apalagi kita sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu. Tapi belum ada statement dari kita dan kisaran harga saya juga belum bisa ngomong,” tutur Michael.

Kawasaki Indonesia Belum Membuka Pemesanan ZX-25R

Bagi Carmudian yang sudah ngebet ingin memiliki atau melihat langsung sosok ZX-25R ini mesti banyak bersabar. Hingga kini, KMI juga belum mau menerima pemesanan ZX-25R tersebut. Permintaan terhadap sport fairing seperempat liter ini diakui Michael memang tinggi, termasuk kepada diler motor non resmi yang menjual produk Kawasaki.

“Kita tidak mau terima pemesanan karena meski sangat membludak responnya. Tidak cuma diler Kawasaki resmi yang mau terima inden tapi juga ada yang di luar itu. Pedagang motor yang bukan resmi Kawasaki juga menerima inden,” jelas Michael beberapa waktu lalu.

Melihat spesifikasinya, ZX-25R memang sangat menggoda para pecinta kecepatan. Belum lagi, ZX-25R mengusung mesin empat silinder yang punya suara melengking dan gahar saat digeber. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Kawasaki Taction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS) dan Power Mode.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Review: Honda CB150R, Naked Sport Lincah Rasa Motor Bebek

Previous post
Harga Toyota Hiace Bekas Setara Fortuner, Bisa Cari Uang Pula Nih
Konsumsi BBM Honda Brio
Next post
Honda Brio Menjadi Mobil Terlaris Sepanjang 2019, Bagaimana dengan Mobilio?