Berita

Mengingat Lagi Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia pada Oktober 2021

Jakarta – Memasuki Oktober 2021, mobil baru yang meluncur di Indonesia tidak terlalu banyak. Kemungkinan para Agen Pemegang Merek (APM) menahan untuk menghadirkan produk terbarunya mengingat pada November ada perhelatan GIIAS yang biasanya dimanfaatkan sebagai ajang perkenalan model baru.

Sepanjang Oktober 2021, hanya ada lima model mobil baru yang diluncurkan. Kelimanya datang dari beragam merek, seperti Peugeot, Isuzu, dan Honda.

Peugeot dan Honda meluncurkan dua model sekaligus, sedangkan Isuzu hanya satu model.

Lebih lanjut, berikut daftar mobil baru yang meluncur sepanjang Oktober 2021 di Indonesia.

Peugeot 3008 dan 5008 Facelift Indonesia

(Foto: Astra Peugeot)

New Peugeot 3008 dan 5008 SUV

Di awali dengan kehadiran New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Kedua model hasil racikan pabrikan mobil asal Prancis itu mendarat mulus di Tanah Air pada 1 Oktober.

New Peugeot 3008 dan 5008 SUV datang dengan membawa sentuhan baru pada sektor eksterior dan interiornya.

Tampilan kedua SUV tersebut semakin stylish dan agresif dengan diadopsinya bahasa desain terbaru dari Peugeot.

Lampu utama New Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah mengadopsi LED yang terintegrasi dengan lampu senja atau DRL. Bentuk gril mengalami ubahan menjadi lebih lebar dan menyatu dengan bumper.

Khusus Peugeot 3008 dan 5008 varian Allure Plus terdapat pembaruan tampilan pada lampu belakang berbentuk tiga dimensi. Lampu sein-nya menyala secara scrolling yang membuat SUV tersebut semakin menarik.

Pada sektor interior tersemat head unit layar sentuh berukuran 10 inchi dan wireless charging.

New Peugeot 3008 dan 5008 Active

(Foto: Carmudi)

New Peugeot 3008 SUV dijual dengan harga Rp590 juta untuk varian Active dan Rp720 juta pada varian Allure Plus. Sedangkan Peugeot 5008 SUV dibanderol Rp645 juta untuk varian Active dan varian Allure Plus Rp775 juta on the road (OTR) Jakarta.

Isuzu Traga Blind Van

Menjawab kebutuhan para pengusaha pengiriman barang, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan Traga Blind Van pada 21 Oktober.

Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama antara IAMI dengan karoseri partner.

Sama seperti model blind van pada umumnya, mobil yang diambil dari basis Traga ini tidak memiliki kaca belakang.

Untuk memudahkan memasukkan maupun mengeluarkan barang, terdapat dua pintu yang bisa dimanfaatkan. Letaknya berada di samping dan belakang.

Traga Blind Van

Bagian samping Traga Blind Van (Foto: IAMI)

Kapasitas ruang kargo Traga Blind Van 5,2 m3, sedangkan panjang kargo mencapai 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m.

Kendaraan komersial ringan ini menggendong mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.499 cc bertenaga 78 hp pada 3.500 rpm dan torsi 191 Nm pada 1.800 rpm.

All New Honda City dan Civic RS

Menutup Oktober 2021, mobil baru yang meluncur di Indonesia datang dari merek Honda.

Tepat pada 28 Oktober, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua model baru sekaligus dalam satu hari, keduanya adalah All New City dan All New Civic RS.

Baik All New City maupun All New Civic RS mendapat sejumlah penyegaran yang meliputi bagian eksterior, interior, hingga mesin.

All New Honda City tampil menarik dengan desain eksterior baru yang semakin elegan. Lampu depan, kabut, senja dan sein City terbaru menggunakan LED.

Tampilan baru juga tampak pada pelek 16 inci, Rear Combi Lamp LED, hingga Shark Fin Antenna.

Interiornya, terpasang lingkar kemudi dan Shift Knob dibalut bahan kulit, head unit 8 inci, 8 buah speaker, Multi-Angle Rear View Camera, Multi Information LCD Display, dan sebagainya.

All New Honda City tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl. Harga yang ditawarkan untuk satu unitnya Rp355 juta OTR Jakarta.

Sementara itu, All New Honda Civic RS mengalami perubahan total dari generasi terdahulu. Kini tampilannya tampak lebih sporty.

Perubahan mencolok di bagian eksterior dari mobil tersebut dapat dirasakan pada gril depan yang kini tampil dengan desain baru menyatu bersama lampu utama mobil.

Semua pencahayaan yang ada di luar mobil menggunakan lampu LED.

Masuk ke kabin, Honda Civic RS generasi terbaru dibubuhi Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting full digital. Lalu ada juga head unit 9 inci, Dual Zone Auto A/C, USB port pada kabin bagian belakang, dan lain-lain.

Mobil Baru Oktober 2021

All New Honda Civic RS (Foto: HPM)

Menariknya, sedan genarasi ke-11 ini dibekali Honda Smart Key Card sebagai pengganti remote control. Kunci tersebut berbentuk kartu sehingga memudahkan pengguna mobil untuk meletakkanya di saku celana maupun baju.

All New Honda Civic RS juga sudah dibekali fitur keselamatan canggih, Honda Sensing.

Mobil yang dibanderol Rp567 OTR Jakarta ini punya 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

Untuk informasi mengenai mobil baru, silahkan klik di sini.

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts