Home » Berita » Mengintip Harga dan Spesifikasi dari Volkswagen Beetle Edisi Perpisahan

Mengintip Harga dan Spesifikasi dari Volkswagen Beetle Edisi Perpisahan

Volkswagen Beetle Final Edition (Foto: Cnet)

Washington – Rumor tentang Volkswagen (VW) Beetle bakal disuntik mati telah lama beredar. Namun baru sekarang VW menggumumkannya secara resmi.

Pabrikan mobil asal Jerman itu memberitahukan bahwa Beetle akan diberhentikan penjualan dan produksinya pada 2019. Sebagai tanda perpisahan, VW memperkenalkan Beetle Final Edition beberapa hari lalu di Amerika Serikat.

“Kami akan bergerak untuk menjadi pembuat mobil yang fokus di segmen keluarga untuk pasar Amerika Serikat dan meningkatkan strategi elektrifikasi (kendarana listrik) kami dengan platform MEB. Kami tidak berencana untuk menghadirkan pengganti Beetle,” ujar Presiden Volkswagen America, Hinrich J. Woebcken, seperti dikutip dari Cnet.com.

VW Beetle Final Edition tersedia dalam dua gaya tubuh yaitu coupe dan convertible. Sedangkan untuk variannya sendiri ditawarkan dalam tiga piihan seperti Beetle SE yang dibanderol USD23.045 atau sekira Rp331 juta, Beetle SEL USD26.890 atau Rp387 juta, SE convertible dijual USD28.190 atau Rp405 juta, dan SEL convertible USD30.890 atau sekitar Rp444 juta.

Spesifikasi Singkat VW Beetle Final Edition

Sebagai pembeda antara Beetle edisi perpisahan dengan model lain, VW telah menyematkan beberapa aksesori tambahan dan pilihan warna baru. Di mulai dari sekotor eksterior VW menawarkan tiga pilihan warna mulai dari putih, hitam dan abu-abu.

Di samping warna ditambahkan pula aksen krom pada bumper, bagian samping mobil, dan lainya. Khusus varian SEL VW memasangkan lampu depan LED, lampu senja (DRL) LED, begitu juga dengan sistem pencahayaan di belakang.

Beetle varian SE akan hadir dengan velg berukuran 17 inch, dan 15 inch, sedangkan varian SEL menerima velg aluminium berwarna putih 18 inch dengan chrome dop.

Bagian interior VW Beetle Final Edition dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat mewah dan eksklusif. Untuk Beetle varian SE terpasang material kulit dengan pola bordir rhomboid di jok, sedangkan varian SEL mendapat pola jahitan mengikuti lekukan intan.

Semua varian mendapatkan lingkar kemudi terbungkus material kulit berkualitas, keyless entry dan pushbutton start, automatic climate control, konsol tengah berbalut warna gloss-black, dashboard berwarna Safari, dan pencahayaan tiga warna.

Interior Volkswagen Beetle Final Edition (Foto: Cnet)

Khusus varian SE mendapat head unit layar sentuh 6,3 inci dengan Bluetooth, port USB, radio SiriusXM, dan Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara SEL mendapat sistem infotainment yang lebih mumpuni lengkap dengan navigasi.

Bicara performa, semua mobil VW Beetle Final Edition dipersenjatai oleh mesin turbocharged 2.0-liter empat silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 174 daya kuda dan torsi puncak 184 lb-ft torsi. Tenaga hasil kinerja mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam percepatan, tidak ada transmisi manual yang ditawarkan VW.(dol)

Previous post
Ingat Lagi Fungsi Bahu Jalan Tol Supaya Pengendara Mobil Terhindar dari Kecelakaan
Xpander
Next post
Varian Baru Mitsubishi Xpander Sekarang Bisa Dipesan Warga Surabaya