Berita

Mengulik Spesifikasi Daihatsu Sirion Facelift, Bakal Selengkap Kembarannya?

Jakarta — Spesifikasi Daihatsu Sirion facelift akan memiliki banyak perbedaan dibanding model sebelumnya. Terutama dalam hal fitur keselamatan mengingat kembaran hatchback ini di Malaysia, Perodua Myvi, sudah dilengkapi Advanced Safety Assist (ASA).

Spesifikasi Daihatsu Sirion Facelift

Spesifikasi Daihatsu Sirion facelift diprediksi tak jauh berbeda dengan Peroda Myvi terkini. (Foto: Perodua)

Dikabarkan sebelumnya, Daihatsu segera meluncurkan mobil baru di Indonesia pada 2 Juni 2022 mendatang. Spekulasi yang beredar menyebutkan mobil tersebut ialah Daihatsu Sirion facelift.

Belum ada informasi resmi mengenai detail spesifikasi model yang akan diperkenalkan. Namun, jika menengok Perodua Myvi yang beredar di Malaysia maka konsumen akan disuguhi sejumlah teknologi keselamatan berkendara modern.

Dirangkum dari situs web resmi Perodua, Senin (30/5/2022), mobil ini dibekali paket fitur keselamatan aktif ASA yang terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, dan Front Departure Alert.

Bukan hanya itu, karena untuk varian tertingginya (bermesin 1.500 cc) juga turut dilengkapi sejumlah fitur driving assist, seperti Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, hingga Blind Spot Monitor.

Spesifikasi Daihatsu Sirion facelift 2022

(Foto: Perodua)

Namun, kecil kemungkinan model bermesin 1.500 cc tersebut turut hadir di Indonesia. Mengingat sampai saat ini varian yang terdaftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor-nya (NJKB) di situs web Samsat DKI Jakarta sebatas model bermesin 1.300 cc.

Lebih detail, varian yang terdaftar terdiri dari Daihatsu Sirion 1.3 R CVT dengan NJKB sebesar Rp167 juta dan Daihatsu Sirion 1.3 X CVT dengan NJKB Rp160 juta.

Mesin dan Transmisi Daihatsu Sirion Facelift

Adanya kode CVT pada daftar NJKB Daihatsu Sirion facelift menandakan hatchback ini akan dibekali transmisi anyar. Karena model yang saat ini dipasarkan masih mengadopsi transmisi otomatis konvensional.

Sementara itu penggunaan mesin 1NR-VE dengan kapasitas 1.329 cc kemungkinan besar masih dipertahankan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga tertinggi 93,7 hp dan torsi puncak 119,6 Nm.

Selebihnya, mobil ini akan memiliki tampilan eksterior lebih segar dengan konsep “big X” untuk sisi depannya. Perubahan cukup mencolok terlihat dari hadirnya DRL LED yang berdiri vertikal di sisi bumper.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts