Berita Mobil

Menilik Interior Daihatsu Ayla, Mungil Tetap Canggih!

Bagi Carmudian yang sedang mencari mobil mungil namun dengan fitur canggih dan harga terjangkau, bisa mempertimbangkan Daihatsu Ayla untuk dimiliki, nih!

Nah, Salah satu kelebihan utama Daihatsu Ayla terletak pada sisi interior yang canggih dan nyaman. Interior Ayla dirancang dengan baik, menyatukan gaya modern dengan fungsi yang efisien, membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Yuk, simak ulasan lengkap mengenai interior Mobil Ayla yang modern melalui artikel berikut!

Push-Start Button 

push start button ayla

Keunggulan interior pertama dari Daihatsu Ayla adalah adanya push-start button. Dengan adanya fitur ini Carmudian hanya tinggal menekan tombol ini untuk menyalakan mesin tanpa perlu memasukkan kunci. 

Adanya fitur push-start button dapat meningkatkan tingkat keamanan karena mobil hanya akan menyala jika kunci mobil yang sesuai terdeteksi di dalam mobil. 

Hal tersebut dapat mengurangi risiko pencurian mobil dengan cara menjalankan mesin tanpa kunci yang sah.

CVT Transmission

transmisi ayla

Selanjutnya, interior Daihatsu Ayla juga dilengkapi oleh Transmisi CVT. Transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) adalah jenis transmisi otomatis yang berbeda dari transmisi otomatis konvensional. 

Keunggulan utama dari transmisi CVT adalah kemampuannya untuk menghasilkan perubahan perbandingan gigi secara kontinu, tanpa perpindahan gigi yang tajam.

Bagasi yang Luas

bagasi ayla

Bagian interior mobil yang tidak kalah penting adalah luas bagasi, nih!

Tenang saja, bagasi Daihatsu Ayla memiliki ukuran yang besar dan cocok untuk membawa barang saat bepergian jauh, lho! 

Daihatsu Ayla memiliki ukuran bagasi sebesar 265 liter. Nah, ukuran bagasi Daihatsu Ayla ini yang paling luas jika dibandingkan dengan city car lainnya, lho.

Bottle dan Cup Holder

Interior Daihatsu Ayla juga dilengkapi dengan kompartemen yang lengkap di setiap sisinya. 

Terdapat rak untuk meletakkan botol dan cup yang terletak di sisi pintu depan, sisi pintu belakang, dan di bagian tengah dekat perseneling untuk memudahkan kalian meletakkan barangnya dengan rapi.

Meter Cluster with MID

MID atau Multi Information Display pada dashboard terletak di antara speedometer dan tachometer. MID pada mobil digunakan untuk menampilkan berbagai informasi yang berguna kepada pengemudi

MID dapat menampilkan informasi tentang suhu eksternal, kecepatan rata-rata, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar saat ini, dan sebagainya.

Digital AC

ac digital ayla

Interior Digital AC dimiliki oleh Daihatsu Ayla tipe 1.2 R ke atas. Sistem AC digital memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur suhu interior secara lebih akurat. 

Carmudian juga dapat memilih suhu yang tepat sesuai dengan preferensi Anda, yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara.

Digital AC pada interior Daihatsu Ayla dilengkapi dengan kontrol otomatis yang dapat mendeteksi suhu dan kondisi luar, dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan AC untuk menjaga suhu interior yang nyaman. 

Hal ini dapat mengurangi perlu untuk terus-menerus mengatur suhu manual.

7 Touchscreen Head Unit 

head unit ayla

Meskipun mobil mungil, namun fitur interior Daihatsu Ayla tetap canggih, lho! Salah satu interior canggih berikutnya adalah adanya fitur head unit yang touchscreen

Head unit ini juga mampu terhubung dengan smartphone Anda untuk memudahkan memutar musik, mengangkat telepon, memutar radio, hingga memasang maps saat berkendara. 

Itulah informasi seputar interior Daihatsu Ayla untuk Carmudian ketahui. Yuk, buruan bawa pulang Ayla mobil mungil dengan interior canggih!

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts