Berita

Menteri hingga Ketua MPR Menyambangi IIMS Hybrid 2021

Jakarta – Menteri hingga ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyambangi IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan industri otomotif tanah air, yang sempat mengalami perlambatan tahun lalu imbas dari Pandemi Covid-19.

Adapun menteri yang menyambangi IIMS Hybrid 2021, yaitu Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Serta, hadir pula ketua MPR Bambang Soesatyo.

Menteri Datangi IIMS HYbrid

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua MPR Bambang Soesatyo datangi booth Wuling di IIMS Hybrid 2021 (Foto: Dyandra)

Kehadiran mereka didampingi oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dan Project Manager IIMS Hybrid 2021, Rudi MF.

Pada saat kunjungan, menteri dan juga ketua MPR berkeliling area pameran IIMS Hybrid 2021 dan mengunjungi beberapa booth peserta pameran.

Bambang Soesatyo sempat mendatangi beberapa booth yang memajang mobil listrik. Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran berbagai produsen mobil listrik di ajang IIMS 2021, semakin menggairahkan industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Kebijakan mendorong kendaraan listrik yang dilakukan Presiden Joko Widodo selaras dengan tren industri otomotif global. Di Indonesia, pengembangan kendaraan listrik sangat berguna untuk mengurangi tingkat pencemaran udara,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Menteri Datangi IIMS Hybrid

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambangi salah satu booth peserta pameran IIMS Hybrid 2021 (Foto: Dyandra)

Sementara itu, pada kesempatan berbeda Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan bahwa pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 ini merupakan pameran offline pertama yang diadakan ditengah pandemi.

“Bapak presiden memberikan arahan agar ini (IIMS Hybrid) bisa menjadi pembuka bagi event-event lain berskala internasional, nasional, regional maupun juga berskala lokal. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat” ujar Sandiaga Uno.

Memastikan Penyelenggaraan Pameran Hybrid Berjalan Lancar

Hendra Noor Saleh merespons positif kedatangan Menteri dan ketua MPR ke IIMS Hybrid 2021.

Dirinya pun menuturkan tidak mudah untuk menyelenggarakan pameran di tengah kondisi pandemi sekarang ini. Pihaknya telah berjuang keras untuk dapat mengantongi izin pemerintah perihal penyelenggaraan event secara tatap muka.

Menteri Datangi IIMS Hybrid

Menpan RB Tjahjo Kumolo menyempatkan diri keliling area pameran IIMS Hybrid 2021 (Foto: Dyandra)

“Oleh sebab itu, kami selaku penyelenggara akan berusaha secara maksimal memenuhi tanggung jawab untuk memastikan penyelenggaraan event hybrid pertama dimasa pandemi ini, berjalan dengan lancar. Sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya dalam industri otomotif,” ungkap pria yang akrab disapa Kohen itu.

Seperti diketahui, IIMS Hybrid akan berlangsung hingga 25 April. Pameran otomotif ini digelar secara online melalui laman indonesianmotorshow.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin hadir secara langsung atau offline bisa datang ke JIExpo Kemayoran, Senin sampai Kamis mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB, atau Jumat sampai Minggu pukul 11.00 – 21.00 WIB.

MG ZS EV (Foto: Carmudi)

Pengunjung pameran secara offline akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp50 ribu (Senin-Kamis) dan Rp70 ribu (Jumat-Minggu). Pembelian tiket hanya bisa dilayani secara online.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *