Berita

Merambah Internasional, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 Diikuti 1.151 Mobil Modif

Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021. Kontes modifikasi khusus mobil Daihatsu ini digelar dengan kolaborasi bersama Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari Indonesia Automodified (IAM).

Penyelenggaraan tahun ini terasa lebih spesial karena turut diramaikan modifikator dari Malaysia dan tentunya Indonesia.

Daihatsu Dress Up e-Challenge

Mobil modifikasi Daihatsu Rocky “Neo Retro” sempat menarik perhatian publik di GIIAS 2021. (Foto: Carmudi)

“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua,” kata Eko Priyanto, Promotion Department Head ADM, Sabtu (27/11/2021) di Jakarta.

ADM menjelaskan ekspansi kontes hingga ke negara tetangga didorong keinginan para modifikator yang selalu mengharapkan tantangan baru dan berkompetisi pada level yang lebih tinggi.

Digelar selama kurun waktu Oktober-Desember 2021, kontes ini dibagi ke dalam 6 area. Terdiri dari 4 area regional di Indonesia yang mencakup Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Kemudian 2 area regional Malaysia mencakup Malaysia Barat dan Malaysia Timur.

Dijelaskan, totalnya Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 diramaikan sebanyak 1.151 mobil Daihatsu modifikasi. Sebanyak 891 unit berasal dari Indonesia dan 260 unit merupakan hasil modifikator Malaysia.

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil,” sambung Eko.

Terkait penilaian, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 melibatkan para juri profesional. Akan tetapi publik terutama warganet juga dapat berkontribusi memberikan penilaiannya untuk menentukan mobil terkeren versi warganet melalui kanal media sosial Instagram @hinofficial.

Mobil Modifikasi Daihatsu

(Foto: Carmudi)

Para kontestan dalam ajang ini memperebutkan hadiah dengan nilai total 5.000 dolar AS beserta trofi yang akan dibagikan kepada para pemenang. Nilai hadiah itu sendiri mengalami peningkatan dari tahun lalu yang memiliki total 3.500 dolar AS.

Dua Tahun Digelar Online

Sebagai informasi, Daihatsu Dress Up Challenge digelar setiap tahun sejak 2014. Dari yang awalnya khusus untuk Sirion kemudian terbuka bagi semua model mobil Daihatsu.

Sebelumnya, kontes modifikasi ini selalu digelar secara offline. Tetapi pandemi Covid-19 yang melanda memaksa penyelenggaraan dua tahun terakhir (2020-2021) berlangsung secara online.

ADM melihat konsep online membawa keuntungan tersendiri karena dengan begitu cakupan event bisa lebih luas dari sebelumnya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts