Home » Sample Blog » Mercedes-AMG GLE 43 Coupe, Mobil Mahal yang Cocok Buat Pacaran!

Mercedes-AMG GLE 43 Coupe, Mobil Mahal yang Cocok Buat Pacaran!

Carmudi ikut menyiksa GLE 43 AMG dalam sesi Test Drive Mercedes Benz (Foto: Carmudi)

Yogyakarta – Setelah puas mencicipi beberapa varian Mercedes Benz di kota Yogyakarta, Jawa Tengah, tim Carmudi Indonesia mau kasih review nih. Mobil yang bakal di review merupakan Mercedes-AMG GLE 43 Coupe yang punya desain aneh. Penasaran dengan reviewnya?

Kalau dilihat dari judul, rasanya artikel ini bakal cukup nyeleneh ya. Tapi ini benar kok, hehe. Mobil yang satu ini punya desain yang cukup aneh, bagi yang nggak bisa melihat pasti akan kurang sreg. Tapi jangan salah, Mercedes-AMG GLE 43 Coupe ini dibanderol di harga Rp 1,659 miliar off the road.

Kenapa mahal? Apa aja sih yang fitur yang ngebuat mobil ini mahal? Yuk, dibahas sama-sama. Secara dimensi, mobil ini punya dimensi yang nggak kompak, alias gede, alias bongsor. Badannya lumayan gede, gak cocok buat selap-selip di jalan kampung deh. Tapi, mobil ini cocok untuk melintas di jalanan seperti Ibukota Jakarta.

Dimensi

Mercedes-AMG GLE 43 Coupe dalam sesi Test Drive Mercedes Benz (Foto: Carmudi)

Mobil ini punya ukuran panjang 4.891 mm, Lebar 2.003 mm, dan tinggi 1.719 mm. Desainnya seperti hatchback, tetapi ada alasan tersendiri mengapa dia disebut sebuah coupe. Model pintu yang diusungnya memang seakan menyerupai seperti mobil berpintu dua.

Desain dari mobil ini juga benar-benar menggambarkan sebuah SUV mewah nan elegan bagi si pemakainya. Velg berukuran besar 22 inci, bodi besar, dan tampilan yang anti mainstream membuat Mercedes-AMG GLE 43 Coupe ini jadi makin keren.

Untuk jiwa muda, mobil ini rasanya lumayan cocok untuk dijadikan teman menjemput pacar. Apalagi buat mejeng di depan calon mertua, duh bisa jadi mantu idaman nih! Ahaha. Tapi, nggak cuma itu aja. Mobil ini selain punya desain yang cukup keren, dia juga performa mesin yang galak.

Mesin

Engine Cover Mercedes-AMG GLE 43 Coupe

Bicara soal mesin, sebenarnya mesin dari mobil ini lumayan kencang. Mercedes-AMG GLE 43 Coupe ini dibekali dengan mesin 3.000 cc, V6, biturbo yang bisa mengeluarkan tenaga sampai 390 hp dengan torsi maksimal 520 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 9 percepatan MCT.

Soal performanya, mobil ini mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik aja. Lumayan kenceng apa kenceng banget? Nilai sendiri yaa. Supaya bisa berhenti, Mercedes menanamkan kaliper berukuran besar yang dioptimalkan melalui sistem pengereman brake cooling.

Jadi, kalau pacar lagi buru-buru nggak perlu khawatir deh. Apalagi untuk antar calon mertua, aman juga deh kalau disupirin naik mobil ini. Bisa jadi langsung dapat lampu hijau buat yang lagi pdkt atau udah pacaran lama. Gimana hayo..

Fitur

Panel Instrumen dan Konsol Tengah Canggih ala Mercedes-AMG GLE 43 Coupe

Soal fitur, jangan ngeraguin harga dari mobil ini. Masa iya harga Rp 1,6 miliar off the road dikasih fitur yang sedikit. Head unitnya yang pasti sudah touch screen dan dapat terintegrasi bluetooth serta mirroring. Di bagian panel cluster, informasi yang diberikan cukup lengkap.

Ada suhu di bagian luar mobil, waktu, pengaturan mode dan beberapa tombol yang terdapat di bagian setir. Pandangan pengemudi juga dimudahkan lewat adanya head up display yang bisa memberikan informasi kecepatan, dan informasi belokan yang akan dilewati oleh pengemudi.

Panel instrumen juga punya tampilan mewah. Apalagi dashboardnya yang lumayan ngebuat pemiliknya pede. Soalnya interior mobil ini benar-benar keliatan keren dan elegan. Nggak salah deh ngajak pacar jalan-jalan pakai mobil ini.

Pengaturan jok di bagian depan juga sudah elektrik di sisi kanan dan kiri. Ada juga active lane keeping assist, active blind spot assist, crosswind assist, dan pre safe plus. Pre safe ini adalah sebuah elektronik yang memang diatur sedemikian rupa untuk meminimalisir efek besar dari kecelakaan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Sistem ini memungkinkan untuk menggerakkan kursi, setir, dan posisi lainnya agar semua yang ada di dalam mobil bisa selamat. Intinya sih bisa ngurangin efek dari kecelakaan buat semua orang di dalam mobil. Wajar dong harganya mahal. Untuk menggerakkan mobil bongsor ini, pengemudi juga dimudahkan dengan adanya mode berkendara.

Mulai dari comfort, sport, sport+, dan slippery. Semuanya bisa diatur dengan mudah lewat putaran yang terletak di bagian tengah dashboard, bersebelahan dengan mousepad. Setiap mode tentunya punya karakter sendiri yang cukup menyesuaikan.

Persneling di Balik Setir

Bagi yang belum tahu, posisi persneling Mercedes-AMG GLE 43 Coupe ini terletak di balik setir. Tuas kanan di balik setir merupakan tombol persneling, bukan lagi di bagian tengah. Sedangkan tuas kiri di balik setir merupakan tuas pengaturan wiper, dan sein. Aneh ya? Tapi memang Mercedes Benz membuat persneling model ini di balik setir.

Bagasi Besar

Kalau mau ngajak pacar jalan-jalan biasanya harus punya mobil besar, nyaman, dan bagasinya muat banyak. Nah, mobil ini punya ketiga aspek di atas. Posisi duduk nyaman, mobilnya juga besar, dan bagasi mobil ini lumayan besar.

Kalau jok baris kedua direbahkan, ruang bagasinya bisa memuat barang sampai 1.720 liter. Beban muat yang bisa diangkut juga bisa hingga 700 kg. Gimana, masih kurang juga? Tenaga besar, mobil besar, dan bagasi besar. Cuma, balik lagi nih. Rasanya sayang banget ya kalau mobil ini cuma dipakai buat pacaran aja.

Tapi kalau kamu tipikal orang yang punya banyak uang, kenapa nggak? Selain bisa manjain pacar, bisa juga langsung dari orangtua nih. Hehehehe..

Previous post
Toyota Celica ST161, Jatuh Cinta Karena Ikut Balap Rally
peluncuran daihatsu grand new xenia 1.5
Next post
Fitur Daihatsu Xenia Baru Minim, Sengaja Buka Jalan Buat Veloz?