Home » Berita » Komersial » Mercedes-Benz Actros dan Arocs, Dua Truk Tangguh Terbaru Untuk Indonesia

Mercedes-Benz Actros dan Arocs, Dua Truk Tangguh Terbaru Untuk Indonesia

Truk Mercedes-Benz langsung diuji oleh media

Tangerang Selatan – Truk tidak hanya merupakan kendaraan angkutan berat semata. Seiring kebutuhan, fitur yang tersedia di truk sudah menyamai mobil penumpang. Untuk menaklukkan medan ekstrim di Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia selaku agen pemegang merek truk Mercedes-Benz merilis Actros dan Arocs terbaru.

Kedua truk Mercedes-Benz ini hadir dengan teknologi dan fitur mutakhir diantaranya Active Brake Assist dan Poweshift3. Actros hadir untuk truk on road dengan fokus distribusi barang antar kota. Sementara itu, Arocs ditujukan sebagai truk off road untuk kebutuhan industri konstruksi, tambang, dan logging.

“Model sebelumnya telah melayani berbagai industri di berbagai negara dengan performa tinggi dan kualitas yang telah terbukti. Truk ini memiliki sasis 20 persen lebih kuat, per daun 10 mm lebih lebar dan ground clearance bertambah 30 mm,” ucap Jung Woo Park selaku Marketing Director PT DCVI saat peluncuran.

Actros dan Arocs telah melewati pengujian komprehensif sepanjang 63 juta kilometer serta melewati wind tunnel selama 2.600 jam untuk memastikan reliabilitasnya. Tidak hanya tangguh, Actros dan Arocs pengoperasiannya kian mudah dengan transmisi Mercedes Powershift3 yang membuat pengemudi tidak perlu repot injak kopling dan pindah-pindah tuas perseneling.

“Kami yakin bahwa konsumen kami dari segmen transportasi membutuhkan keandalan yang absolut. Kedua truk ini dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menentukan fitur dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pengoperasian. Actros dan Arocs dirancang untuk dapat digunakan 20 persen lebih lama dibandingkan dengan model sebelumnya,” jelas Jung Woo.

Seluruh truk telah dilengkapi fitur ABS dan Anti Slip Regulations (ASR) serta dibekali sistem Electro Hydrolic Servotwin Steering yang memudahkan pengemudi beroperasi saat membawa muatan berat. Desain kabin yang ergonomis memudahkan pengemudi menjangkau tombil dan tetap fokus selama bekerja.

Mesin truk Mercedes-Benz Baru Lebih Gahar

Peluncuran Mercedes-Benz Arocs

New Actros dibekali mesin baru OM 460 LA 6-silinder segaris dengan standar emisi EURO 3. Pilihan variannya cukup luas, diantaranya tipe 4044 dengan daya angkut 40 ton dan tenaga maksimum 44 PS. Sementara itu, Arocs lebih gahar lagi spesifikasinya pada varian 4845, dengan kapasitas angkut 480 ton ditunjang mesin bertenaga 450 ps.

“Kedua truk ini memadukan teknologi mutakhir Mercedes-Benz yang sudah diuji dalam kondisi berat seperti mesin, transmisi, as roda, serta aerodinamis yang baru. Semua inovasi dan desain cerdas ini membuat Actros dan Arocs menjadi truk berat paling efisien di dunia,” tuturnya.

Previous post
Cek Besaran Pajak Kendaraan Bermotor di Jakarta, Makin Gampang via Smartphone
New Suzuki Carry
Next post
Meskipun New Suzuki Carry Bisa Pakai BBM Premium Tapi Tak Disarankan